Liga Italia

Demi Mkhitaryan, AS Roma Lepas Bintang Mudanya ke Klub Jerman

Senin, 2 September 2019 16:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© News Calcio 24
Patrik Schick dilepas untuk memberikan jalan masuk bagi Henrikh Mkhitaryan. Copyright: © News Calcio 24
Patrik Schick dilepas untuk memberikan jalan masuk bagi Henrikh Mkhitaryan.

INDOSPORT.COM – AS Roma dalam waktu dekat akan melepas Patrik Schick ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig. Hal ini disinyalir dilakukan untuk memberikan tempat bagi gelandang serang Arsenal asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan.

Dilansir dari cuitan jurnalis kawakan Italia, @FabrizioRomano, Schick dipinjamkan selama semusim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim. Namun, ia tidak menyebutkan berapa jumlah yang harus dibayarkan RB Leipzig.

Schick memang menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Giallorossi sejak awal bursa transfer. Striker berusia 23 tahun itu sempat dikabarkan bakal ditukar dengan winger AC Milan, Suso. Namun, kesepakatan mengenai hal tersebut tak menemui titik terang.

Hingga pekan kedua Serie A Italia 2019/20 pun, Schick pun hanya ditempatkan di bangku cadangan oleh Paulo Fonseca. Sang pelatih lebih memilih Justin Kluivert dan Cengiz Under untuk menemani Edin Dzeko di lini depan.

Posisi yang ditinggalkan Schick sendiri rencananya akan ditempati oleh Mkhitaryan. Nama terakhir dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan pihak Giallorossi. Roma mengusahakan Mkhitaryan dengan jendela transfer yang hanya menyisakan 12 jam.

Sejauh ini, AS Roma menjadi salah satu klub Serie A Italia 2019/20 yang melepas banyak pemain. Sejak pertengahan Juni 2019, Giallorossi melepas 12 pemain secara permanen dan meminjamkan tujuh pemain.