Bola Internasional

Betah di Timnas Indonesia, Otavio Dutra Sempat Tak Mau Balik ke Persebaya

Selasa, 3 September 2019 19:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© persebaya.id
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebutkan bahwa Otavio Dutra sempat enggan kembali ke Persebaya Surabaya. Copyright: © persebaya.id
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebutkan bahwa Otavio Dutra sempat enggan kembali ke Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyebutkan bahwa Otavio Dutra sempat enggan kembali ke Persebaya Surabaya. Bek kelahiran Brasil itu dipulangkan karena proses naturalisasinya belum selesai jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Ketika kami memberitahu Dutra bahwa ia harus pulang ke Persebaya, ia sempat memilih bertahan di sini. Mungkin, ia sudah menciptakan persaudaraan yang kuat dan akhirnya ingin mendukung teman-temannya,” ucap McMenemy.

Sampai saat ini, dokumen yang dibutuhkan Dutra untuk bisa memperkuat Indonesia diketahui belum lengkap. Impiannya untuk membela Tanah Air di kancah internasional pun harus tertunda hingga proses berkas tersebut bisa rampung.

Meski begitu, McMenemy mengatakan bahwa pihak Timnas masih tetap berdiskusi dan melakukan koordinasi ke Persebaya mengenai status sang pemain. Pelatih asal Skotlandia itu diyakini ingin menggunakan jasa sang pemain setelah melawan Malaysia dan Thailand.

“Kami sudah mengadakan diskusi dan mengirim surat kepada Persebaya. Intinya, kami menginformasikan mengapa proses naturalisasinya belum rampung. Kami juga memberitahukan dokumen yang masih kurang,” lanjut McMenemy.

Dengan dicoretnya Dutra, Timnas Indonesia diperkirakan bakal mengandalkan Yanto Basna dan Victor Igbonefo di bek tengah. Dua nama terakhir telah dipersiapkan untuk menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (5/9/19).