Liga Indonesia

Huni Empat Besar, Arema FC Akui Target di Paruh Musim Liga 1 Gagal Tercapai

Selasa, 3 September 2019 21:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Milomir Seslija dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija mengakui bahwa tim asuhannya gagal mencapai target di paruh musim kompetisi Liga 1, meski masih berada di papan atas dengan finis di posisi empat besar klasemen.

Target yang dipatoknya untuk Tim Singo Edan adalah menembus tiga besar klasemen sementara. Dengan begitu, maka peluang untuk bersaing di jalur juara semakin besar jelang menjalani putaran kedua kompetisi Liga 1 mulai pekan kedua September nanti.

"Jika Anda menganggap kami gagal mencapai target, ya mungkin benar. Karena target kami adalah berada diantara posisi pertama hingga ketiga di klasemen," Milomir Seslija memaparkan.

"Jika saja kami bisa menang atas PSIS Semarang, maka target itu bisa tercapai. Tetapi kami hanya imbang, ya begitu lah sepak bola," sambung Head Coach Arema FC asal Bosnia tersebut.

Kendati demikian, pencapaian Hamka Hamzah dkk juga bukan berarti buruk. Mengingat tingkat kesulitan di Liga 1 musim ini, maka posisi empat besar adalah penghargaan yang cukup tinggi atas kerja keras anak asuhnya.

"Kami mencapainya dengan tidak mudah. Ada kerja keras dan sikap pantang menyerah dari pemain sejauh ini," tandas dia.

"Dan tim ini tidak akan menyerah begitu saja (setelah tertinggal poin cukup jauh di puncak klasemen). Kami akan tetap berjuang di putaran dua nanti," sambung eks Pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Arema FC bertengger di posisi empat dengan 26 poin saat ini. Posisi mereka masih jauh tertinggal dari Bali United yang memuncaki klasemen dengan 40 poin, Tira Persikabo (36) dan Madura United (30).