Liga Inggris

Jadi Mesin Gol Baru Chelsea, Tammy Abraham Dipuji Lampard Setinggi Langit

Selasa, 3 September 2019 12:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Performa apik Tammy Abraham di awal musim kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019/20 membuatnya mendapat pujian setinggi langit dari sang manajer, Frank Lampard.

Setelah tampil buruk pada laga pekan pembuka kontra Manchester United, Abraham secara perlahan mampu membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang utama Chelsea. Terakhir, ia memborong dua gol ke gawang Sheffield United, Sabtu (31/08/19) lalu.

Meski penampilan Chelsea belum konsisten, ketajaman Tammy Abraham membuat Frank Lampard merasa lega. Pasalnya, ia kini punya penyerang yang bisa diandalkan di lini depan The Blues.

“Saya sangat terkesan dengan Tammy. Dia menunjukkan sikap bagus saat latihan dan mampu mencetak gol dengan sangat baik,” tutur Lampard, dilansir dari laman resmi Chelsea.

Dari empat laga awal musim Chelsea di Liga Inggris 2019/20, Tammy Abraham muncul sebagai pencetak gol terbanyak The Blues dengan koleksi empat gol. Ketajaman Abraham itu membuat Lampard optimistis timnya bakal segera kembali ke jalur kemenangan.

“Saya harus bersabar karena saya meminta para pemain bermain dengan cara yang berbeda. Ada tanda-tanda bagus di semua pertandingan kami musim ini walaupun mungkin tidak sejauh yang saya ketahui,” imbuh Lampard.

Memainkan empat pertandingan Liga Inggris 2019/20, Chelsea baru mampu mengemas satu kemenangan. Hasil tersebut membuat The Blues masih tertahan di peringkat 11 dengan koleksi lima poin.

Usai ditahan Sheffield United di pertandingan pekan keempat, laga terdekat Chelsea selanjutnya adalah bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers usai jeda internasional, Sabtu (14/09/19) mendatang.