Liga Indonesia

Liga 2: Pelatih PSMS Medan Berniat Mundur, Ini Penjelasan Manajemen

Selasa, 3 September 2019 20:09 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, berniat untuk mundur sebagai nahkoda. Hal ini tak lepas dari buntut kekalahan timnya tiga gol tanpa balas atas tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Senin (2/2/19).

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSMS akhirnya angkat bicara. Penanggungjawab klub Ayam Kinantan, Mulyadi Simatupang, membenarkan bahwa sang pelatih kepala ada niat mundur dari posisinya.

"Namun sampai saat ini manajemen masih menunggu secara tertulis kalau benar coach Gurning mengundurkan diri," katanya kepada awak media, Selasa (3/9/19).

Pria yang juga menjabat sebagai manajer tim PSMS itu menyebutkan pihaknya telah menyampaikan niat Gurning untuk mundur kepada Dewan Penasehat PSMS, Kodrat Shah.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, sekembalinya dari lawatan di Banten (setelah lawan Perserang Serang), pihaknya baru akan mengambil sikap soal niat pengunduran diri Gurning.

"Sekembalinya ke Medan nanti baru kita akan rapatkan. Tapi yang pasti kami masih menunggu secara tertulis kalau coach Gurning mau mengundurkan diri," imbuhnya.

Sebelumnya, pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning mengaku telah berniat untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala sejak jauh-jauh hari. Ia menuturkan akan mundur setelah lawan Persibat Batang kemarin.

"Saya belum ada mengajukan mundur kepada manajemen. Tapi niat saya mau mundur baru saya sampaikan ke pengurus Mantan PSMS Medan karena mereka yang merekomendasikan saya jadi pelatih," kata Gurning.