Bola Internasional

Kabar Gembira, Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia Disiarkan Langsung Televisi Nasional

Selasa, 3 September 2019 16:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers terkait kerja sama antara Mola TV dan PSSI untuk pengelolaan hak siar sepak bola Indonesia pada Selasa (3/9/19), Garuda Store, Jakarta. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers terkait kerja sama antara Mola TV dan PSSI untuk pengelolaan hak siar sepak bola Indonesia pada Selasa (3/9/19), Garuda Store, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Mola TV dan PSSI mengadakan konferensi pers di Garuda Store, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, terkait kerja sama pengelolaan hak siar tayangan untuk Timnas Indonesia hingga tingkat paling bawah, yakni Kejuaraan Piala Soeratin, selasa (3/9/19)

Mirwan Suwarso selaku perwakilan dari Mola TV yang hadir pada acara tersebut menyatakan bahwa kerja sama ini mempunyai tekad dan misi untuk meningkatkan perkembangan dan kesehatan industri sepak bola Indonesia.

"Mola TV memiliki komitmen serius untuk membantu PSSI dalam menggarap industri sepak bola di Indonesia," ujar Mirwan.

"Kami bukan hanya sekadar mengurus lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan saja. Namun, juga membantu program PSSI seperti mengelola Garuda Select dan mencarikan lawan tanding bagi Timnas di setiap jenjang usia," ujar Mirwan, Selasa (3/9/19).

Selain itu, pada pertemuan ini juga dibahas soal penyiaran laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Di mana pertandingan pertamanya Timnas Indonesia vs Malaysia akan digelar dalam waktu dekat, Kamis (5/9/19).

Pada acara tersebut, resmi diberitahukan bahwa laga krusial itu tidak hanya bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV (parabola dan digital), tapi juga melalui salah satu jaringan TV nasional, yakni TVRI.

"Saya menyadari bahwa Indonesia ini sangat luas, dan jaringan Mola TV pun belum mencakup semuanya. Maka dari itu, tidak mungkin tidak mengajak TV nasional," ujar Mirwan.

Selain itu, Marsal Masita selaku Deputi Sekretaris Jenderal PSSI yang juga hadir sedikit bercerita terkait latar belakang dari kerja sama PSSI dengan Mola TV.

"Kerja sama ini tidak mudah, kami sempat mencari ke banyak broadcasters. Mungkin memang banyak yang mau menyiarkan Timnas Senior, tapi siapa yang mau menyiarkan Piala Soeratin atau Liga Wanita? Ya hanya Mola TV yang bersedia," tambah Marsal.

"Karena itu Mola TV mengajak TVRI yang merupakan stasiun TV nasional dengan jangkauan terluas di Indonesia," sambungnya.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia berada di Grup G dan akan menghadapi Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Pada pertandingan pertama Timnas Indonesia vs Malaysia, Mola TV hanya juga memberikan tiket gratis menonton langsung di SUGBK melalui kuis di Instagram, @hanyaadadimolatv.

1