Bola Internasional

Simon McMenemy Buka Suara Soal Pencoretan Greg Nwokolo

Selasa, 3 September 2019 15:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy menganggap Greg Nwokolo belum berada dalam kondisi terbaiknya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy menganggap Greg Nwokolo belum berada dalam kondisi terbaiknya.

INDOSPORT.COMSimon McMenemy angkat bicara tentang Greg Nwokolo yang dicoret dari Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu belum berada dalam kondisi terbaiknya usai mengalami cedera.

Kondisi tersebut bisa langsung diketahui McMenemy berdasarkan prosedur medical check-up yang dilakukan Timnas. Setiap pemain yang dipanggil akan diperiksa kondisi kebugarannya. Dalam tahap ini, Greg dinilai belum mencapai kondisi yang diharapkan.

“Kami tahu Greg datang ke Timnas dalam kondisi cedera. Kami sempat mencoba diskusi dengan dia dan kami berikan kesempatan untuk berlatih. Tetapi, ia belum mampu memberikan 100 persen (kemampuannya) saat latihan,” ucap McMenemy.

Dengan hal tersebut, McMenemy langsung mengadakan diskusi tertutup bersama Greg. Pelatih asal Skotlandia itu kemudian mengambil keputusan bahwa Greg harus mundur dan kembali ke klubnya, Madura United.

“(Kekurangan) Greg bisa terlihat di sesi latihan terakhir. Kami selaku tim pelatih tidak bisa turunkan pemain yang kondisi fisiknya masih 60 persen. Tim ini memiliki standar tinggi, kecepatan dan intensitas yang luar biasa,” lanjut McMenemy.

Pernyataan McMenemy ini sekaligus menampik isu yang menyebutkan Greg tidak profesional. Pasalnya, sebelum bergabung ke Timnas, publik melihat bahwa Greg sudah fit kala diturunkan oleh Madura United kala menjamu Kalteng Putra.

Namun, Greg sendiri mengakui bahwa ia belum sepenuhnya fit. Ia sendiri hanya diturunkan pada babak kedua dalam laga tersebut. Saat ini, Greg menerima semua keputusan pelatih dan berharap yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia di laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (5/9/19) lusa. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.