Liga Indonesia

Follow Persib, Striker Asal Belanda Ini Dirumorkan Gantikan Ezechiel

Selasa, 3 September 2019 14:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Thomas Verheydt dirumorkan akan menggantikan Ezechiel N’Douassel setelah diketahui mengikuti akun Instagram Persib Bandung dan Shopee Liga 1. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Thomas Verheydt dirumorkan akan menggantikan Ezechiel N’Douassel setelah diketahui mengikuti akun Instagram Persib Bandung dan Shopee Liga 1.

INDOSPORT.COM – Thomas Verheydt sedang menjadi bahan pembicaraan Bobotoh. Penyerang berusia 27 tahun itu dirumorkan bisa menggantikan Ezechiel N’Douassel setelah diketahui mengikuti akun Instagram Persib Bandung dan Shopee Liga 1.

Verheydt sendiri merupakan striker yang malang-melintang di kompetisi sepak bola Belanda. Jebolan akademi Feyenoord Rotterdam ini pernah memperkuat Go Ahead Eagles dan MVV Maastricht di kasta kedua liga sepak bola Belanda.

Verheydt pun tak asing dengan dua penggawa asing baru Persib, Kevin van Kippersluis dan Nick Kuipers. Pemain asal Belanda itu mengikuti akun Instagram van Kippersluis. Keduanya pun sama-sama berlaga di divisi dua Belanda pada musim 2018/19 lalu.

Sedangkan, Kuipers merupakan bekas rekan setim Verheydt di MVV Maastricht. Mereka bermain bersama dalam 37 pertandingan di ajang divisi dua Belanda pada 2016/17. Keduanya bahkan pernah mengalahkan Ajax U-21 yang diperkuat Matthijs de Ligt.

Rumor Verheydt mencuat setelah sebagian Bobotoh tak puas dengan kontribusi Ezechiel. Striker asal Chad itu dinilai emosional dan beberapa kali merugikan tim. Hal tersebut terlihat dengan tujuh kartu kuning yang membuatnya absen dalam tiga laga.

Selain itu, Ezechiel juga baru mencetak empat gol di putaran pertama. Ia belum bisa mengulangi pencapaiannya musim lalu kala mampu mengemas 13 gol di pertengahan musim.

Namun, jika Verheydt akan menggantikan Ezechiel dalam waktu dekat, Persib Bandung harus membayarkan biaya transfer yang cukup besar. Pasalnya, Verheydt baru bergabung ke klub divisi dua Belanda, Almere City. Ia pun telah mencetak satu gol dari dua penampilannya.