Bola Internasional

Ada ‘Messi’, Thailand Resmi Umumkan Skuat untuk Hadapi Vietnam dan Timnas Indonesia

Minggu, 1 September 2019 16:25 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© changsuek
Thailand resmi mengumumkan 23 nama pemain untuk menghadapi Vietnam dan Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © changsuek
Thailand resmi mengumumkan 23 nama pemain untuk menghadapi Vietnam dan Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Thailand resmi mengumumkan 23 nama pemain untuk menghadapi Vietnam dan timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (5/9/19) dan Selasa (10/9/18).

Sesuai perkiraan, pelatih Akira Nishino membawa tiga pemain yang merumput di Liga Jepang. Mereka adalah Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo), Teerathon Bunmathan (Yokohama Marinos), dan Thithiphan Puangchan (Oita Trinita).

Dari ketiga nama tersebut, Songkrasin menjadi pemain yang patut diwaspadai. Gelandang serang yang dijuluki Messi Thailand itu jadi pilihan utama di Consadole Sapporo. Ia mencetak empat gol dan enam assist dalam 22 penampilan.

Selain itu, terdapat penjaga gawang Kawin Thamsatchanan yang bermain di klub kasta kedua Liga Belgia, OH Leuven. Eks kiper Muangthong United itu merupakan salah satu andalan di bawah mistar gawang timnas Thailand sejak 2010.

Satu-satunya kejutan yang ditampilkan Nishino berada di lini depan. Ia hanya membawa striker Buriram United, Supachai Chaided. Nishino tak memanggil eks Almeria, Teerasil Dangda, yang menjadi salah andalan Thailand dalam beberapa tahun terakhir.

Pada laga pertama grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand akan menjamu Vietnam di Thammasat Stadium. Lima hari berselang, mereka akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menghadapi Timnas Indonesia.

Daftar 23 Nama Pemain Timnas Thailand untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Kiper: Siwarak Tedsungnoen, Chatchai Budprom, Kawin Thamsatchanan

Bek: Pansa Hemviboon, Adisorn Promrak, Manuel Tom Bihr, Shinnapat Leeaoh, Teerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnodom, Tristan Do, Nitipong Selanon

Gelandang: Sasalak Haiprakhon, Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen, Photowat Sookjitthummakul, Sivakorn Tiatrakul, Peeradol Charamsee, Chanathip Songkrasin, Thitiphan Puangchan, Supachok Sarachart, Bordin Phala, Ekanit Punya

Penyerang: Supachai Chaided