Bola Internasional

Utamakan Jam Terbang, Pelatih Vietnam Coret 3 Pemain Jelang Hadapi Thailand

Minggu, 1 September 2019 09:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© VFF.org.vn
Para pemain Timnas Vietnam U-23. Copyright: © VFF.org.vn
Para pemain Timnas Vietnam U-23.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, telah memutuskan 24 pemain yang akan dibawa untuk menghadapi Thailand dalam laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga pemain resmi dicoret dari 27 nama awal.

Dilansir dari Bongda.vn, ketiga pemain tersebut antara lain Nguyen Hoang Duc (gelandang/Viettel), Lam Anh Quang (bek/TP HCM), dan Do Thanh Thinh (bek/SHB Da Nang).

Namun, terdepaknya tiga nama tersebut dari timnas tak terlalu mengejutan publik Vietnam. Sebab, dibandingkan para pemain lainnya, mereka masih kalah secara pengalaman.

Di lini tengah, Vietnam memiliki pemain yang mumpuni, seperti Xuan Truong, Tuan Anh, Duc Huy, Hung Dung, dan Quang Hai. Sementara di lini pertahanan, posisi Duy Manh, Tien Dung, Ngoc Hai, dan Huu Tuan, akan sulit digeser.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Pada laga perdana, The Golden Stars akan menghadapi Thailand pada Kamis (5/9/19).

Pasukan Park Hang-seo bertolak ke Thailand pada Minggu (1/9/19), sementara striker mereka yang berkarier di Liga Belgia, Nguyen Cong Phuong, akan menyusul.

Berikut daftar 24 pemain Timnas Vietnam untuk menghadapi Thailand:

Kiper: Dang Van Lam (Muangthong United), Nguyen Tuan Manh (Khanh Hoa), Pham Van Cuong (Quang Nam)

Bek: Do Duy Manh, Doan Van Hau, Tran Van Kien dan Nguyen Thanh Chung (Hanoi); Vu Van Thanh (HAGL), Nguyen Huu Tuan (HCMC); Nguyen Trong Hoang, Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai (Viettel)

Gelandang: Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai (Hanoi); Nguyen Tuan Anh, Luong Xuan Truong, Nguyen Phong Hong Duy (HAGL); Nguyen Huy Hung (Quang Nam)

Penyerang: Nguyen Anh Duc, Nguyen Tien Linh (Binh Duong); Nguyen Van Toan (HAGL), Nguyen Cong Phuong (Sint Truidense), Ha Minh Tuan (Quang Nam).