Liga Italia

Tak Mau Gunakan Lencana Pemain Terbaik Serie A Italia, Ini Alasan Ronaldo

Selasa, 3 September 2019 12:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@JuveFanInfoFR
Cristiano Ronaldo enggan memakai lencana Pemain Terbaik Serie A Italia. Copyright: © Twitter/@JuveFanInfoFR
Cristiano Ronaldo enggan memakai lencana Pemain Terbaik Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo terlihat tidak memakai lencana khusus pada laga pekan kedua kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20 antara Juventus menghadapi Napoli, Minggu (01/09/19) lalu.

Seperti diketahui, Serie A memberikan lencana kehormatan kepada enam pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi Negeri Pizza musim lalu. Ronaldo berhak menggunakan lencana khusus di jersey-nya karena ia dinobatkan sebegai Pemain Terbaik Serie A 2018/19.

Selain Ronaldo, lima pemain lain yang diberi kehormatan mengenakan lencana berawarna emas tersebut adalah Samir Handanovic, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Nicolo Zaniolo, dan Fabio Quagliarella.

Ketika lima pemain lain mengenakan lencana kehormatan, Cristiano Ronaldo memilih tidak memakainya. Penyerang asal Portugal itu punya alasan khusus mengapa ia tidak mengenakan lencana khusus tersebut.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional The Sun, Ronaldo memilih tidak mengenakan lencana pemain terbaik Serie A Italia karena ia tidak ingin terlihat lebih istimewa dibandingkan dengan rekan-rekan setimnya di Juventus.

Sebenarnya, Liga Italia memberikan lencana khusus pada pemain-pemain terbaik Serie A karena ingin menghormati pencapaian mereka di kompetisi musim lalu.

Lencana berawarna emas dengan bentuk menyerupai huruf A itu diberikan pada pemain-pemain dengan catatan istimewa musim lalu. Liga Italia meminta agar lencana khusus itu dipakai di bagian tengah jersey.

Namun pada kenyataannya, Cristiano Ronaldo lebih memilih tidak memakainya. Berbeda dengan bintang Juventus itu, pemain-pemain lain seperti Fabio Quagliarella (penyerang terbaik) dan Kalidou Koulibaly (bek terbaik) tetap menggunakan lencana khusus pada pertandingan Serie A Italia 2019/20.