Liga Indonesia

Ungkapan Hati Hambali Tolib Bermain di Tanah Kelahiran dan Bantah Kepindahan ke PSM

Selasa, 3 September 2019 08:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar (tengah), melampiaskan kekesalannya terhadap kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri pada konferensi pers pasca melawan Persela Lamongan. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar (tengah), melampiaskan kekesalannya terhadap kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri pada konferensi pers pasca melawan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang berbakat Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, menjalani laga sarat emosi melawan klub idolanya, PSM Makassar. Uniknya lagi, laga tersebut dilaksanakan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang merupakan tanah kelahiran Hambali.

Pemain yang pernah menjalani trial di Eropa selama tiga bulan di Eropa memulai laga dari bangku cadangan. Hambali baru dimainkan pada menit ke-86 menggantikan Delvin Rumbino.

"Suatu kebanggaan bisa kembali ke sini (Makassar) walaupun sebagai lawan. Tapi saya tetap profesional kepada Persela," ungkap Hambali yang menghadiri konferensi pers pasca laga yang berkesudahan 2-1 untuk PSM Makassar.

Meski merasakan kebanggan kembali bermain di tanah kelahirannya, Hambali membantah isu yang mengatakan dirinya tengah didekati PSM Makassar pada jendela transfer putaran kedua musim ini.

"Isu tetap isu, netizen tetap netizen, saya tetap profesional dan menghormati kontrak di Persela. Kita lihat ke depannya bagaimana, saya pun belum tahu bagaimana. Memang tidak apa-apa juga dan hanya sekedar isu saja," terang Hambali.

Hambali Tolib menjadi komoditi panas pada jendela transfer putaran kedua ini sepulang menjalani trial di dua klub Eropa. Bersama Persela Lamongan musim ini, pemain 19 tahun telah mencetak satu gol dari lima laga.