Liga Indonesia

Usai Rifaldi Bawuoh, Arema FC Tolak Tawaran Peminjaman Klub di Liga 2

Selasa, 3 September 2019 20:28 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku sudah menolak sejumlah tawaran klub Liga 2 yang mengajukan klausul peminjaman pemain, setelah apa yang sempat dialami Rifaldi Bawuoh di paruh musim ini.

Sebelumnya, winger kelahiran Gorontalo itu sempat ditawari bergabung dengan Persatu Tuban untuk mengarungi Liga 2 berstatus pinjaman. Namun, Rifaldi memastikan diri untuk bersama tim Singo Edan hingga akhir musim nanti.

Minimnya kesempatan bermain itu lah yang coba dimaksimalkan sejumlah klub dari Liga 2 untuk mengajukan tawaran. Meski klubnya berbeda-beda, namun tujuannya tetap sama, yakni mengajukan klausul pinjaman hingga akhir musim 2019.

"Memang ada, tapi tidak enak lah kalau saya sebutkan nama pemain atau pun klubnya. Mayoritas memang dari Liga 2," sebut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Namun setelah menggelar perundingan dengan tim pelatih yang dipimpin Milomir Seslija, Arema FC memutuskan untuk memagari semua pemain mudanya.

Perubahan hanya menerpa sektor pemain asing Asia, lewat kehadiran Takafumi Akahoshi (Jepang) untuk menggantikan peran Pavel Smolyachenko (Uzbekistan).

"Jadi, ya tetap 30 pemain musim ini. Tidak ada lagi (opsi meminjamkan pemain muda)," sambung dia.

Praktis, komposisi pemain Arema FC di Liga 1 tetap berisikan 30 pemain. Sebanyak 4 nama diantaranya mengisi slot pemain asing, 7 nama merupakan pemain U-23 dan sisanya pemain senior.