Liga Indonesia

Bertipe Target Man, Ezra Walian Cocok dengan Gaya Bermain Bali United

Rabu, 4 September 2019 09:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bali United masih punya satu slot pemain sebelum bursa transfer Shopee Liga 1 2019 ditutup. Ezra Walian menjadi yang terdepan melengkapi skuat Serdadu Tridatu menuju 18 laga tersisa.

Ezra kini berstatus tanpa klub. Dia sempat berpeluang merapat ke klub kasta ketiga Liga Inggris, Tranmere Rovers, namun belakangan urung terjadi setelah namanya tak masuk dalam skuat besutan Micky Mellon.

Ezra Walian pun belum menjadi bagian dari klub Eropa hingga bursa transfer ditutup pada Selasa (2/9/19). Kini, klub-klub Indonesia memiliki kans mendaratkan penyerang berusia 21 tahun ini.

Bali United dan PSM Makassar santer diberitakan sebagai pemburu Ezra Walian. Dari dua klub ini, gaya bermain Bali United lebih cocok untuk mantan pemain RKC Waalwijk ini. 

Pasukan Stefano Cugurra mengedepankan sektor sayap sebagai pengumpan. Mereka akan memberikan bola matang kepada sang target man, dalam hal ini Ilija Spasojevic. 

Dia sudah mencetak sembilan gol dari 16 penampilan. Seluruh gol Spaso lahir saat dirinya berada di kotak penalti lawan, baik sepakan jarak dekat maupun sundulan. Dua kemampuan ini dimiliki Ezra Walian.

Kans bergabung Bali United pun cukup terbuka. Selain punya satu slot pemain muda, keberadaan Irfan Bachdim maupun Stefano Lilipaly bisa menjadi pemikat mengingat keduanya diketahui pernah merintis karier profesional di Belanda seperti Ezra.

Soal target man, Bali United baru memiliki Spaso dan Aldino Herdianto. Melvin Platje sebenarnya memenuhi kualifikasi, namun dia lebih optimal jika diperankan sebagai sayap kiri. Dengan begitu, peluang Ezra tampil sangat besar.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, pun sejak perekrutan Aldino belum sepenuhnya menutup pintu. Dia bisa menambah pemain lagi, asalkan sang pemain punya kualitas dan tentunya Ezra memenuhi kualifikasi itu untuk menjadikan Bali United semakin kuat.

"Saya belum tahu ke depan akan seperti apa. Kita saja lihat nanti ya. Pastinya saya hanya mau mendatangkan pemain yang bisa menjadikan tim ini lebih kuat," cetus Teco.

Menarik untuk disimak mengenai pergerakan transfer Bali United. Bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019 baru akan ditutup pada 16 September mendatang sehingga mereka masih ada cukup banyak waktu untuk bertemu satu sama lain dan bernegosiasi.