Liga Indonesia

Curhat Alfonsius Kelvan Tentang Debut Mengecewakan Bersama PSMS Medan

Rabu, 4 September 2019 03:53 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan akan melakoni lawatan mereka ke Banten dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan akan melakoni lawatan mereka ke Banten dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan secara mengejutkan kalah telak atas tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 2 2019 Wilayah Barat, pada Senin (02/09/19) kemarin.

Bermain di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, PSMS bertekuk lutut atas kubu tuan rumah tiga gol tanpa balas. Gol-gol The Vulcano dicetak Jalwandi (10'), Ade Ivan Hafilah (28') dan Aray Suhendri (70').

Penjaga gawang PSMS yang baru bergabung, Alfonsius Kelvan, mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Bahkan dia cukup kecewa permainan rekan-rekannya tidak seperti biasanya.

"Kalau kalah siapa sih yang gak kecewa. Dan saya juga gak bisa nyangka bisa kayak gini kebobolannya," katanya kepada redaksi portal berita olahraga INDOSPORT.

Lebih lanjut Alfons mengakui permainan PSMS sangat buruk di laga itu dan permainan kubu tuan rumah sangat baik sehingga layak memenangi laga tersebut.

"Saya lihat main Cilegon bagus dan koordinirnya bagus. Intinya main kita jelek. Seperti anak ayam kehilangan induknya," ujarnya.

"Tapi bukannya maksud saya nyalahin pemain ya. Intinya secara keseluruhan kita para pemain sudah memberikan yang terbaik. Menurut saya pribadi gak ada Bruno Casimir (absen karena akumulasi kartu kuning) sangat berpengaruh," bebernya.

Eks pemain Borneo FC dan Persebaya Surabaya itu berharap PSMS di laga selanjutnya tidak mengulangi hal serupa dan bermotivasi untuk meraih hasil baik.

"Berharap jangan bermain seperti ini lagi. Saya ingin kita lebih punya karakter. Tujuannya harus jelas lagi," pungkas pemain berusia 30 tahun itu.

Sebagai informasi, PSMS selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-15 pada Jumat (06/09/19) mendatang.