Liga Italia

Hati-hati Alexis! Nomor Punggung 7 di Inter Milan Ternyata Simpan Kutukan

Rabu, 4 September 2019 15:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© footyrenders
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez. Copyright: © footyrenders
Pemain Manchester United, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman. Ia pun memilih nomor punggung tujuh bersama klub barunya.

Sanchez datang ke Inter Milan dengan motivasi tinggi. Pesepak bola asal Chile tersebut menegaskan akan membantu I Nerazzurri untuk memenangi gelar.

Meski begitu, Alexis Sanchez harus berhati-hati karena sudah memilih nomor punggung tujuh. Sebab, nomor punggung yang ia pilih menyimpan kutukan dan punya cerita negatif bagi para pemain yang mengenakannya.

Jika ditarik satu dekade ke belakang, pemain dengan nomor punggung tujuh di Inter Milan gagal membuktikan tajinya. Terakhir satu pemain yang dinilai sukses menyandangnya adalah Luis Figo.

Figo mengenakan nomor punggung tujuh di Inter Milan periode 2005-2009. Dia sukses mengantarkan I Nerazzurri meraih berbagai gelar bergengsi. antara lain empat scudetto, Suppercoppa Italiana (2), dan Coppa Italia (1).

Namun, setelah nomor punggung tujuh resmi ditanggalkan oleh Luis Figo terdapat kutukan yang membayangi para suksesornya.

Setelah Figo, nomor punggung tujuh digunakan Ricardo Quaresma yang dibeli 18,6 juta euro dari FC Porto. Dia pun bisa disebut gagal total berkarier di Inter Milan, sebab hanya tampil 24 laga dan mencetak satu gol selama dua musim.

Quaresma pun dilepas Inter Milan ke Besiktas karena performanya menurun. Setelah itu, Giampaolo Pazzini menjadi 'korban' nomor punggung tujuh selanjutnya.

Sempat bersinar di separuh musim pertama, Pazzini melempem di musim berikutnya. Oleh sebab itu, Inter Milan akhirnya melepas sang pemain ke klub tetangga, AC Milan.

Bak kutukan yang mengerikan, nama-nama pemain seperti Ezequiel Schelotto, Ishak Belfodil, Dani Osvaldo, Geoffrey Kondogbia hingga Philippe Coutinho, Joao Cancelo pun gagal tampil mentereng saat mengenakan nomor punggung ini ketika membela I Nerazzurri.

Terakhir, pemain yang menggunakan nomor punggung tujuh juga mengalami kesialan. Yann Karamoah yang diharapkan menjadi bintang malah saat ini harus terbuang ke Parma.

Dari fakta menarik terkait pemain nomor punggung tujuh tersebut, Alexis Sanchez yang saat ini mengenakannya patut untuk berhati-hati. Apalagi dirinya baru saja terkena imbas kutukan nomor tujuh Manchester United.