Bola Internasional

Lupakan Thomas Verheydt, Ini 3 Penyerang Muda Belanda yang Lebih Hebat dan Bisa Diboyong Persib

Rabu, 4 September 2019 22:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© alchetron.com
Gyliano van Velzen, penyerang Belanda. Copyright: © alchetron.com
Gyliano van Velzen, penyerang Belanda.

INDOSPORT. COM - Persib Bandung sepertinya punya opsi lain jika gagal mendapatkan Thomas Verheydt. Kancah sepak bola Belanda masih memiliki sejumlah penyerang muda lainnya yang lebih hebat dan juga bisa diboyong.

Nama Thomas Verheydt memang sedang mencuri perhatian jagat sepak bola Indonesia. Ia baru-baru ini dikaitkan dengan klub Liga 1 2019, Persib Bandung.

Thomas Verheydt digadang-gadang akan jadi perekrutan Persib Bandung di bursa transfer paruh musim. Perannya kemungkinan besar bakal menggantikan Ezechiel N'Douassel di lini depan Persib Bandung.

Namun, Thomas Verheydt telah memberikan jawaban atas isu tersebut. Penyerang asal Belanda ini dipastikan 'menolak' untuk bergabung dengan Persib Bandung.

Melalui fitur Insta Story, Thomas Verheydt coba memberi tanggapan atas kabar dirinya yang dikaitkan dengan Persib Bandung. Thomas Verheydt menuliskan kalau mustahil baginya untuk merapat ke Persib Bandung dalam waktu dekat ini.

Thomas Verheydt belum menjelaskan secara gamblang terkait alasannya 'menolak' Persib Bandung tersebut. Meski demikian, Thomas Verheydt tak menutup peluang sama sekali jika ke depannya ada tawaran dari klub Indonesia lagi.

"Terima kasih atas segala pesan dan dukungan dari Indonesia, tapi untuk sekarang saya mustahil untuk bergabung ke sana. Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," tulis Thomas Verheydt.

Andai ke depannya gagal mendapatkan Thomas Verheydt, Persib Bandung tak perlu berkecil hati. Masih ada sejumlah penyerang muda Belanda lain yang lebih hebat dan juga bisa diboyong.

Lalu, siapa sajakah para bomber muda Belanda yang dimaksudkan? Bila penasaran, mari simak ulasan INDOSPORT berikut.


Anass Achahbar

© alchetron.com
Anass Achahbar, penyerang Belanda. Copyright: alchetron.comAnass Achahbar, penyerang Belanda.

Nama Anass Achahbar merupakan salah satu penyerang muda Belanda yang punya potensi cukup menjanjikan. Usianya baru 25 tahun, tapi Anass Achahbar pernah merengkuh sejumlah trofi dan penghargaan bergengsi.

Anass Achahbar pernah menjuarai Piala Belanda bersama klubnya, Feyenoord Rotterdam pada 2015/16 lalu. Anass Achahbar juga sempat merasakan gelar top skor Euro U-19 pada tahun 2013 kala membela Timnas Belanda U-16.

Capaian Anass Achahbar sama sekali belum pernah diraih Thomas Verheydt. Buktinya, catatan trofi juara Verheydt di situs Transfermarkt masih nihil.

Nama Anass Achahbar lantas bisa menjadi opsi menarik bagi Persib. Terlebih, Anass Achahbar kini sedang tak memiliki klub, yang otomatis dapat didatangkan secara gratis.


Queensy Menig

© www.voetbalzone.nl
Queensy Menig, penyerang Belanda. Copyright: www.voetbalzone.nlQueensy Menig, penyerang Belanda.

Kiprah Queensy Menig sebagai bomber muda Belanda cukup menjanjikan. Pada tahun 2012 lalu misalnya, Queensy Menig mampu meraih gelar juara bersama Timnas Belanda U-17 di ajang Euro U-17.

Level klub pun demikian. Queensy Menig bersama Ajax Amsterdam U-17 dan U-19, mampu meraih dua gelar, yakmo Piala Belanda 2012 serta 2014.

Catatan Queensy Menig jelas nampak lebih mentereng ketimbang Thomas Verheydt. Hingga kini saja, torehan trofi Verheydt masih nihil.

Jika berminat, Persib Bandung jelas bisa menjadikan Queensy Menig sebagai opsi perekrutan. Terlebih lagi, bomber 24 tahun ini sedang menganggur, alias didatangkan secara cuma-cuma.


Gyliano van Velzen

© alchetron.com
Gyliano van Velzen, penyerang Belanda. Copyright: alchetron.comGyliano van Velzen (kanan), penyerang Belanda.

Nama Gyliano van Velzen pernah menjalani karier di level junior yang cukup gemilang. Ia pernah membela klub top seperti Ajax Amsterdam, dan juga raksasa Inggris, Manchester United.

Kiprahnya di level klub juga lumayan cemerlang. Ia sempat tampil 41 kali di ajang Eredivisie Belanda bersama dua klub berbeda, Roda JC dan FC Utrecht.

Capaian Gyliano van Velzen jelas lebih hebat ketimbang Thomas Verheydt. Hingga kini saja, Verheydt belum merumput di Eredivisie Belanda, dan selalu menjalani karier bersama klub kasta bawah.

Jika Persib Bandung berminat, nama Gyliano van Velzen bisa masuk ke dalam opsi perekrutan. Gyliano van Velzen kini sedang tak memiliki klub, dan dapat didatangkan dengan status bebas transfer.