Liga Indonesia

Pelatih PSIS Sesalkan Kepergian Arthur Bonai ke Perseru Badak Lampung

Rabu, 4 September 2019 15:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai (kiri) saat masih berseragam PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai (kiri) saat masih berseragam PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyesalkan hengkangnya Arthur Bonai ke Perseru Badak Lampung FC pada bursa transfer paruh musim kali ini.

Pemain asal Papua ini padahal menjadi salah satu pilar penting Laskar Mahesa Jenar di putaran pertama kompetisi Shopee Liga 1 2019. Namun, ia memilih mundur dengan alasan sudah tidak kerasan di klub yang identik dengan warna biru tersebut.

"Saya sebagai pelatih sebetulnya menyesalkan kepergian Arthur Bonai, saya perlu dia saya butuh dia di stopper karena beberapa pemain kami sedang cedera," ujar Bambang Nurdiansyah kepada awak media usai latihan di Stadion Moch Soebroto, Rabu (4/9/2019) pagi.

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Direktur teknik PSIS, Bambang Nurdiansyah (tengah). Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTPelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (tengah).

"Dia sebetulnya fungsinya banyak karena bisa bermain di beberapa posisi, sangat disesalkan namun saya tetap menghargai keputusannya, dalam sepak bola datang dan pergi itu hal biasa," imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

Arthur Bonai sebenarnya masih memiliki kontrak bersama PSIS Semarang, namun karena Perseru Badak Lampung menyetujui membayar biaya transfer, maka sang pemain akhirnya memutuskan tetap hengkang.

Pemain yang sempat dipanggil Timnas senior ini hijrah ke Laskar Saburai bersama rekannya sesama pemain asal Papua yakni Kelvin Wopi.

Mereka berdua saat ini sudah meninggalkan Magelang dan sedang mengurus proses kepindahannya ke klub asal Lampung tersebut.

Dengan perginya Arthur Bonai, maka PSIS Semarang kemungkinan besar akan mencari pemain pengganti yang memiliki posisi sama.