Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 Persik Kediri vs Persis Solo: Adu Gengsi 2 Tim Papan Atas

Rabu, 4 September 2019 14:19 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2019

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-15 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 antara Persik Kediri menghadapi Persis Solo yang akan digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat (06/09/19).

Laga Persik menjamu Persis akan menjadi duel adu gengsi dua tim penghuni papan atas klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur. Macan Putih saat ini bertengger di posisi empat. Sedangkan Laskar Sambernyawa bertengger di peringkat tiga.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persik mengusung misi kemenangan demi menjaga tren positif. Pada laga terakhir, Septian Bagaskara dkk berhasil menaklukkan pemuncak klasemen PSIM Yogyakarta dengan skor dua gol tanpa balas.

Motivasi Persik Kediri untuk meraih kemenangan pada laga ini semakin berlipat ganda karena tiga poin akan membuat Macan Putih menembus tiga besar. Namun, tim asuhan Budihardjo Thalib tersebut wajib mewaspadai kekuatan Persis Solo.

Persis yang kini berada satu strip di atas Persik punya potensi untuk menyulitkan tuan rumah. Terlebih, Laskar Sambernyawa baru saja menelan kekalahan mengejutkan dari Persiba Balikpapan sehingga dipastikan bakal tampil habis-habisan pada laga ini.

Peluang Persis Solo untuk meraih poin di Stadion Brawijaya terbuka lebar. Apalagi, tim besutan Choirul Huda itu dibekali rekor laga tandang yang cukup bagus.

Dari tiga laga tandang terakhir, Laskar Sambernyawa mampu mengemas dua kemenangan dan satu hasil imbang. Rekor bagus Persis di kandang lawan inilah yang harus diwaspadai Persik.

Dengan kedua tim sama-sama mengincar poin penuh, duel Persik Kediri menjamu Persis Solo dipastikan bakal berlangsung sengit. Macan Putih berada di atas angin karena pada pertemuan pertama lalu mereka terbukti mampu menahan imbang Laskar Sambernyawa dengan skor 1-1.

Players to Watch

Septian Bagaskara (Persik Kediri)

Septian Bagaskara akan menjadi tumpuan lini depan Persik Kediri. Sejauh ini, Septian menjadi sumber gol utama Macan Putih dengan koleksi tujuh gol.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Septian Satria Bagaskara melakukan selebrasi usai cetak gol Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSeptian Satria Bagaskara melakukan selebrasi usai cetak gol

Slamet Budiyono (Persis Solo)

Slamet Budiyono adalah motor serangan Persis Solo di sektor sayap. Tusukan-tusukan pemain yang akrab disapa Budi itu kerap menyulitkan pertahanan lawan.

Prediksi Susunan pemain Persik Kediri vs Persis Solo:

Persik Kediri: Junaidi, Edo Febriansyah, Risna Prahalabenta, Dodi Alekvan, Ibrahim Sanjaya; Ady Eko Jayanto, Galih Akbar, Bayu Otto, Rudy Voller, Faris Aditama; Septian Bagaskara

Pelatih: Budihardjo Thalib

Persis Solo: Sendri Johansyah; Vandy Prayogo, Jodi Kustiawan, Susanto, Dedi Tri Maulana; Dwi Cahyono, Okky Derry, Iman Budi Hernandi, Slamet Budiyono; Hapidin, Ugiex Sugiyanto

Pelatih: Choirul Huda

5 Laga Terakhir Persik Kediri:

(02/09/19) Persik Kediri 2-0 PSIM Yogyakarta

(28/08/19) Martapura FC 1-0 Persik Kediri

(08/08/19) Sulut United 2-2 Persik Kediri

(02/08/19) Madura FC 1-1 Persik Kediri

(29/07/19) Persik Kediri 2-0 Persatu Tuban

5 Laga Terakhir Persis Solo:

(27/08/19) Persis Solo 0-1 Persiba Balikpapan

(23/08/19) Persis Solo 1-1 Mitra Kukar

(16/08/19) Persis Solo 2-1 PSIM Yogyakarta

(08/08/19) PSBS Biak Numfor 0-1 Persis Solo

(03/08/19) Persis Solo 1-0 Persewar Waropen

Prediksi INDOSPORT:

Persik Kediri: 60%

Imbang: 10%

Persis Solo: 30%