Liga Indonesia

PSM Masih Tahan Markkanen di Makassar Meski Sudah Tak Terikat Kontrak, Kok Bisa?

Rabu, 4 September 2019 14:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat memperkenalkan Eero Markkanen kepada media beberapa bulan lalu. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat memperkenalkan Eero Markkanen kepada media beberapa bulan lalu.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing asal Finlandia, Eero Markkanen, telah menemukan status yang pasti bersama PSM Makassar. Jebolan Real Madrid Castilla resmi diputus kontrak oleh manajemen Pasukan Ramang.

Namun, ada hal yang aneh dialami penyerang bertinggi badan 1,98 meter tersebut. Rupanya manajemen PSM masih menahan Markkanen di Makassar karena suatu hal.

"Markkanen sudah bebas kontrak sekarang, tapi masih ada di Makassar. Amido Balde tidak mungkin bisa bermain kalau dia masih terdaftar di dalam sistem LIB karena kuotanya kan cuma empat pemain asing," ucap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, Minggu (1/9/19).

"Ada klausul di dalam kontraknya jika dievaluasi dan sebagainya dalam enam bulan. Kami akan bicara dengan agennya seperti apa yang terbaik dan siap membayar kompensasi sesuai ketentuan dalam kontrak," jelas dia.

Rupanya pengusaha berusia 43 tahun ingin membantu Markkanen mencari klub baru di Indonesia. Sang pemain tercatat menyumbang 11 gol dari total 15 laga di tiga kompetisi berbeda yang diikuti PSM tahun ini, antara lain Piala AFC, Kratingdaeng Piala Indonesia, dan Liga 1.

"Markkanen ini bukan penyerang yang tidak bagus, tapi mungkin tidak cocok dengan karakter permainan PSM Makassar. Kalau mungkin ada klub lain yang lebih cocok, kenapa tidak dia ke pergi sana," tandas Munafri Arifuddin.

Meski terbilang cukup produktif, penampilan Markkanen merosot tajam pada Shopee Liga 1 2019. Ia bahkan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola di Indonesia.