Bola Internasional

Raih Pemain Terbaik Portugal, Ronaldo Dapat Wejangan dari Sir Alex Ferguson

Rabu, 4 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Karwai Tang/WireImage/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson. Copyright: © Karwai Tang/WireImage/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapatkan wejangan dari mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson, usai mengukuhkan diri sebagai pemain terbaik Portugal.

Ronaldo baru saja dianugerahi gelar Pemain Terbaik Portugal 2019. Prestasi ini merupakan yang ke-10 sehingga membuatnya jadi pengoleksi gelar pemain terbaik terbanyak Portugal sepanjang sejarah.

Torehan yang diraih penyerang 34 tahun itu tentunya membuat Sir Alex Ferguson bangga. Pelatih legendaris Manchester United itu pun membuat pesan manis untuk mantan pemainnya.

“Selamat atas pencapaian yang luar biasa dan malam indah yang Anda habiskan di Portugal,” kata Ferguson melalui video yang dilansir Givemesport.

“Maaf sekali saya tidak menemani Anda, namun dulu saya melihat Anda masih bocah 17 tahun yang datang ke Manchester United, dan kini Anda  telah berkembang sebagai pria dan atlet yang mengagumkan.”

“Saya ingin mengatakan kepada Anda, ibu Anda, semua keluarga Anda dan semua anak Anda, hebat. Anda telah membuat saya benar-benar senang untuk mengenal, bekerja bersama dan melihat Anda bekembang sebagai pemain sepak bola,” pungkasnya.

Bagaimana tidak bangga. Sir Alex Ferguson merupakan sosok pelatih yang sangat berjasa dalam perjalanan karier Cristiano Ronaldo.

Pelatih berusia 77 tahun itu memboyong Ronaldo ke Inggris untuk memperkuat Manchester United dari Sporting Lisbon pada 2003 dan membantunya menjadi pemain dengan masa depan cerah.

Ferguson bahkan merelakan Ronaldo memenuhi impiannya bermain untuk Real Madrid. Bersama Los Blancos, Ronaldo semakin tak terbendung dengan memenangkan lima trofi Liga Champions.

Meski sudah lama berpisah, Sir Alex Ferguson masih menjalin hubungan baik dengan Cristiano Ronaldo. CR7 bahkan kerap menyebut pelatih asal Skotlandia itu sebagai ‘bapak sepak bola’ dalam berbagai kesempatan.