Bola Internasional

Reaksi Tak Terduga Simon McMenemy Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia

Rabu, 4 September 2019 16:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan satu hal mengejutkan jelang laga lawan Malaysia, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pelatih sepak bola asal Skotlandia itu mengatakan sejatinya tidak ingin bertemu Malaysia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Simon lebih senang apabila hasil undian mempertemukan Indonesia dengan negara-negara sepak bola kuat di Asia. Hal itu dinilai akan memberikan efek besar untuk pengalaman para pemain, sehingga bisa belajar dan berkembang.

"Saya tidak berharap lawan Malaysia. Saya maunya lawan tim Asia, hadapi lawan yang kuat agar kami dapat pengalaman. Tetapi sekarang kami kebanyakan lawan negara Asean, namun untuk lawan Malaysia tentu saja meningkatkan mental dan motivasi jadi tinggi sekali," katanya.

Simon menjelaskan Timnas Indonesia telah belajar banyak dari dua laga uji coba sebelum lawan Malaysia esok hari. Kekalahan dari Yordania beberapa waktu lalu disebutnya memberikan pengaruh terhadap perkembangan para pemain baik secara taktikal dan mental.

"Sebelum lawan Malaysia kami ada dua kali pemusatan latihan dan semuanya berjalan bagus. Ada dua laga sepak bola uji coba dan kami dapat banyak pelajaran terutama dari Yordania, dan pada pemusatan latihan ketiga intensitasnya lebih sedikit," urai Simon.

Setelah melawan Malaysia pada esok hari, Timnas Indonesia tak bisa berleha-leha. Skuat Garuda harus segera bersiap lantaran akan menjamu Thailand pada 10 September 2019 mendatang, di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2020.