Bola Internasional

Baru Seumur Jagung, Klub Kasta Kedua Liga Spanyol Putus Kontrak Eks Leicester City

Rabu, 4 September 2019 12:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/Getty Images
Shinji Okazaki saat membela Malaga di laga pra-musim Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Shinji Okazaki saat membela Malaga di laga pra-musim

INDOSPORT.COM - Eks Leicester City, Shinji Okazaki harus menghadapai kenyataan pahit. Sebab, kontraknya dengan klub divisi dua Liga Spanyol, Malaga diputus pada penutupan bursa transfer.

Malaga merekrut Okazaki pada 30 Juli 2019 lalu dengan biaya gratis. Malaga yang terdegradasi dari LaLiga Spanyol 2018 lalu memberikan kontrak selama satu musim.

Akan tetapi, berselang sekitar satu bulan kemudian, Malaga mengambil langkah yang mengejutkan. Pasalnya, mereka kemudian memutus kontrak Okazaki.

Pemutusan kontrak yang dilakukan Malaga terhadap pemain sepak bola asal Jepang tersebut bukanlah tanpa alasan. Dilansir dari situs berita olahraga Daily Mail, Malaga melepas Okazaki karena adanya masalah finansial.

Okazaki yang pergi meninggalkan Leicester City tersebut meminta gaji yang lebih kepada Malaga. Akan tetapi, pihak klub sendiri tidak bisa memenuhi permintaan Okazaki dan terpaksa memutus kontraknya.

Okazaki pun pergi dari Malaga meski baru bergabung sekitar satu bulan. Bahkan pemain sepak bola berusia 33 tahun tersebut sama sekali tak bermain sekalipun membela Malaga.

Sementara itu, Okazaki sendiri bukanlah pemain yang tanpa prestasi. Meski performanya sudah menurun seiring bertambahnya usianya, Okazaki adalah salah satu pemain penting Leicester City.

Bukti nyatanya, Okazaki berhasil membantu The Foxes meraih juara Liga Inggris musim 2015/16. Selama empat tahun membela Leicester, Okazaki sudah bermain 137 laga di semua kompetisi dengan mencetak 19 gol dan delapan assists.