Bola Internasional

Sudah Bisa Bela Klub Italia, Emir Eranoto Ucapkan Terima Kasih ke PSSI

Rabu, 4 September 2019 11:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://www.instagram.com/emireranoto/
Emir Eranoto, pemain muda Indonesia di Italia Copyright: © https://www.instagram.com/emireranoto/
Emir Eranoto, pemain muda Indonesia di Italia

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola Indonesia, Emir Eranoto, mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang telah membantu merealisasikan mimpinya untuk bermain di Liga Italia.

Emir Eranoto akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, dia akan melakoni musim pertamanya bermain di kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina pada musim 2019/20.

Hal ini diumumkan langsung oleh Emir melalui akun resmi pribadinya di Instagram, di mana dia memposting foto sedang berpose dengan perwakilan San Marco Juventina usai menandatangani kontrak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emir Eranoto D (@emireranoto) on

“Minta doa serta dukungannya semua agar saya diberi kemudahan, kelancaran, serta kesuksesan di musim ini, musim pertama saya bermain di Liga Italia bersama San Marco Juventina,” kata Emir.

Tak lupa, Emir juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya meluluskan impiannya. Ucapan terima kasih tak lupa ia ucapkan kepada PSSI, yang sebelumnya sempat mengalami miskomunikasi dengannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu merealisasikan mimpi saya untuk bermain di liga Italia. Terima kasih Fruiti Soccer, PSSI dan juga San Marco Juventina,” lanjut Emir.

Sebagaimana diketahui, proses penandatanganan Emir dengan San Marco Juventina sempat terkendala oleh kejelasan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) setelah pengiriman dokumen transfer dari PSSI.

Emir dikabarkan masih menunggu surat dari PSSI untuk diserahkan kepada FIGC yang berisi keterangan Emir sama sekali tidak terikat dengan klub Indonesia sehingga bisa diteken kontrak San Marco Juventina.

Namun, PSSI sendiri sudah mengonfimasi bahwa dokumen transfer pemain sudah dikirimkan kepada pihak FIGC per 23 Agustus 2019 kemarin, sehingga proses selanjutnya saat ini telah berada di pihak FIGC.

Emir Eranoto diboyong San Marco Juventina setelah tampil apik selama setahun di ISM Academy. Dia menjalani debutnya saat membantu klubnya melakini laga uji coba kontra Petrignano yang berakhir imbang 0-0, Senin (19/08/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%