Bola Internasional

Tanggapi Curhat Emir Eranoto, PSSI Pastikan Telah Urus Dokumen Sang Pemain

Selasa, 3 September 2019 10:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pssi.org
PSSI memastikan masalah dokumen yang dibutuhkan Emir Eranoto agar bisa berkompetisi di Liga Italia musim 2019/20 sudah dikerjakan. Copyright: © pssi.org
PSSI memastikan masalah dokumen yang dibutuhkan Emir Eranoto agar bisa berkompetisi di Liga Italia musim 2019/20 sudah dikerjakan.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan masalah dokumen yang dibutuhkan Emir Eranoto agar bisa berkompetisi di Liga Italia musim 2019/20 telah beres.

Sebelumnya, pesepak bola muda Indonesia, Emir Eranoto, tidak dapat bermain untuk tim kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina, akibat masih ada permasalahan dokumen transfer pemain.

Emir menunggu surat dari PSSI untuk diserahkan kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang berisi keterangan Emir sama sekali tidak terikat dengan klub Indonesia sehingga bisa diteken kontrak San Marco Juventina.

PSSI secara tegas menyatakan telah menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan Emir. Proses selanjutnya saat ini telah berada di pihak FIGC.

“Prosesnya memang harus ada request dari klub barunya. Mereka request di 22 Agustus. PSSI reply 23 Agustus. Dari PSSI sudah clear. Proses selanjutnya (sekarang ada) dari pihak FIGC,” papar Kepala Humas dan Promosi PSSI, Gatot Widakdo, kepada redaksi berita INDOSPORT, Selasa (03/09/19).

PSSI kian yakin dengan menunjukkan bukti surat elektronik yang ditujukan ke FIGC kepada INDOSPORT beserta balasannya sesuai tanggal yang telah disebutkan. Dengan demikian, PSSI telah menuntaskan permohonan yang diminta Emir.

Sampai berita ini dinaikkan, PSSI masih kesulitan menghubungi pihak Emir Eranoto untuk memastikan proses permohonan dokumen yang telah tuntas.