Liga Spanyol

Atletico Madrid Jadi Tim Paling Efisien di LaLiga Spanyol

Kamis, 5 September 2019 13:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© footyrenders/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting profil Atletico Madrid. Copyright: © footyrenders/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Starting profil Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Kompetisi liga kasta tertinggi Spayol, Laliga, sudah bergulir. Hingga pekan ketiga, Atletico Madrid menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan dan memuncaki klasemen sementara dengan raihan sembilan poin.

Dilansir melalui laman Marca, Los Rojiblancos merupakan tim dengan efektivitas paling efisien dalam urusan mengoversikan peluang menjadi sebuah gol.

Melalui sumber yang sama, dalam pertandingan melawan Getafe, Leganes, dan Eibar, Atletico Madrid rata-rata hanya melepaskan enam tembakan perpertandingan.

Skuad asuhan Diego Simeone ini juga membutuhkan rata-rata sekitar 11,06 menit untuk melakukan tembakan ke gawang dan rata-rata tiga tembakan ke gawang perpertandingan.

Sejauh ini, klub asal Madrid tersebut mencatatkan, dua dari tiga tepat sasaran (total 12 dari 18). Los Colchoneros juga tim yang paling efisien di LaLiga dalam hal konversi peluang, dengan mencetak 29 persen tembakan ke gawang.

Hal ini tidak lain dan tidak bukan berkat kepiawaian Diego Simeone dalam meracik kedalaman skuat khususnya di sektor penyerangan.

Atletico sendiri mempunyai tiga penyerang tengah (Diego Costa, Alvaro Morata, dan Ivan Saponjic) juga empat penyerang sayap (Joao Felix, Angel Correa, Vitolo, dan Thomas Lemar).

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%