Liga Indonesia

Saling Melengkapi, David da Silva Puji Kombinasi Asisten Pelatih Persebaya

Kamis, 5 September 2019 08:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (26/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
David Da Silva saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (26/8/19).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persebaya Surabaya, David da Silva, tampak antusias dengan kedatangan Wolfgang Pikal yang belakangan diketahui memimpin latihan sebagai asisten pelatih di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/19).
 
Disinggung soal kualitas Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro sebagai asisten pelatih Persebaya, striker asal Brasil ini memastikan bahwa keduanya sama-sama baik dan saling melengkapi. 

"Coach Pikal dalam memberikan latihan sangat menginspirasi untuk tim ini agar lebih baik lagi dan dia punya segudang pengalaman," kata David da Silva.

"Begitu pula dengan Bejo. Bermodalkan pengalaman panjangnya bersama Persebaya Surabaya, dia bisa memberikan sesuatu. Saya percaya tim ini bisa besar dengan keberadaan mereka berdua," cetus pencetak satu gol ke gawang Bhayangkara FC pekan lalu tersebut.

Senada dengan David da Silva, Wolfgang Pikal mengaku senang bisa bertugas di Persebaya. Dia bahkan sudah berkomunikasi dengan Bejo Sugiantoro sebelum memimpin latihan sehingga tak ada kendala yang dihadapi oleh keduanya. 

"Kami sudah lama saling mengenal. Kami berbagi pengetahuan masing-masing soal Persebaya. Ada banyak pembahasan tentang tim. Kami juga sudah mempersiapkan program untuk pemain," kata Pikal.

Program ini bakal dilakukan keduanya sampai Alfred Riedl tiba di Kota Pahlawan untuk memimpin Persebaya Surabaya. Pelatih berpaspor Austria tersebut rencananya bakal mendarat sekitar 2-3 minggu ke depan.