Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Chad, Ezechiel N'douassel Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Kamis, 5 September 2019 03:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel pada laga Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel pada laga Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Liga 1 2019 Persib Bandung resmi ditinggal strikernya, Ezechiel N'Douassel, untuk sementara waktu.

Ezechiel N'Douassel harus pulang ke negara asalnya, lantaran Federation Tchadienne de Football Association (FTFA) memintanya untuk gabung ke Timnas Chad.

Ezechiel N'Douassel dipanggil untuk memperkuat Timnas Chad di laga melawan Sudah pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 dan 10 September 2019.

Pemanggilan Ezechiel N'Douassel tertuang dalam surat FTFA bernomor 175/P/SG/FIFA/19 tentang pemanggilan pemain, tertanggal 14 Agustus 2019. 

"Sebagai bagian dari partisipasi kami (FTFA) dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Chad akan bermain melawan Sudan pada 5 dan 10 September 2019," tulis surat FTFA bertandatangan Sekretaris Jenderal, Djibrine Mahamat Dembele itu.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel NDouassel Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEzechiel N'Douassel mendapatkan kartu kuning dari wasit pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Liga 1 2019.

"Maka kami memanggil Ezechiel N’Douassel untuk bergabung bersama Timnas Chad," sambung isi surat tersebut seperti dilansir laman resmi Persib Bandung.

Ezechiel sendiri sudah mulai absen dalam sesi latihan rutin Persib Bandung pada Rabu (04/09/19) pagi untuk memenuhi panggilan tersebut.

Striker 31 tahun itu diprediksi akan kembali ke skuat Persib pada 11 September. Namun kebugaran fisik Ezechiel masih diragukan untuk laga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/09/19) mendatang.