Liga Spanyol

Bintang Barcelona Akui Isu Transfer Neymar Bikin Ruang Ganti Tak Tenang

Kamis, 5 September 2019 12:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Berakhirnya isu terkait transfer Neymar membuat skuat Barcelona bias lebih berkonsentrasi. Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Berakhirnya isu terkait transfer Neymar membuat skuat Barcelona bias lebih berkonsentrasi. Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Transfer saga yang melibatkan megabintang Brasil, Neymar, dan Barcelona sepanjang bursa transfer musim panas 2019 ternyata memengaruhi kondisi skuat Blaugrana.

Hal tersebut diungkapkan oleh pemain bertahan Blaugrana, Clement Lenglet, seperti yang dikutip dari Sportsmole. Pemain berusia 24 tahun ini mengungkapkan transfer Neymar tak hanya menyita perhatian pencinta sepak bola.

Bahkan, para pemain dan semua yang ada di Barcelona juga dibuat sibuk dengan rumor tersebut. Wajar saja, mengingat Neymar adalah satu nama besar di dunia si kulit bundar.

"Neymar? Ada banyak rumornya. Itu merupakan periode yang sangat sibuk untuk klub," ujar Clement Lenglet.

Lenglet juga mengaku lega ketika tahu isu Neymar telah berakhir seiring penutupan bursa transfer musim panas 2019. Hal tersebut, menurutnya, akan membuat para pemain Barcelona kini bisa lebih berkonsentrasi menghadapi pertandingan.

"Akhirnya ini (transfer saga Neymar) berakhir. Dengan begini, kami (Barcelona) bisa bekerja lebih mudah lagi," tutur pemain asal Prancis tersebut.

Wajar saja jika Clement Lenglet menyebut rumor transfer Neymar membuat ruang ganti Barcelona tak kondusif. Pasalnya, rumor tersebut membuat skuat Ernesto Valverde kehilangan tajinya pada tiga laga terakhir LaLiga Spanyol 2019/20.

Tercatat dalam tiga laga yang telah dijalani, Barcelona harus dibuat kewalahan dengan hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Hasil tersebut membuat mereka harus tertahan di peringkat ke-8 LaLiga Spanyol 2019/20 dengan torehan empat poin.