Bola Internasional

Demi Arsenal dan Barcelona, Fabregas 2 Kali Tolak Tawaran Real Madrid

Kamis, 5 September 2019 10:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© getyimages
Cesc Fabregas mengaku pernah dua kali menolak tawaran Real Madrid saat masih bermain untuk Arsenal. Copyright: © getyimages
Cesc Fabregas mengaku pernah dua kali menolak tawaran Real Madrid saat masih bermain untuk Arsenal.

INDOSPORT.COM - Sewaktu masih berseragam Arsenal, Cesc Fabregas ternyata pernah mendapatkan tawaran menggiurkan dari Real Madrid. Namun, karena masih betah bermain untuk The Gunners, ia menolak tawaran tersebut.

Fabregas bergabung dengan Arsenal ketika usianya baru 16 tahun. Manajer legendaris The Gunners, Arsene Wenger, adalah orang yang membawanya ke Liga Inggris pada 2003 silam.

Bersama Arsenal, saat itu Fabregas terus berkembang dan disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di Liga Inggris. Performa apik gelandang kelahiran Arenys de Mar itu membuat raksasa Real Madrid kepincut dan berulang kali menggoda, namun ia selalu menolaknya.

“Mereka (Real Madrid) menghubungi saya lebih dari sekali atau dua kali. Yang pertama saat saya masih sangat muda. Ketika berusia 18 tahun, mereka menawarkan gaji besar. Namun saya menolak karena merasa betah di Arsenal,” tutur Fabregas, dikutip dari Daily Mail.

Selain merasa nyaman di Arsenal, Cesc Fabregas enggan menerima tawaran Real Madrid karena ia memimpikan bergabung dengan klub masa kecilnya, Barcelona.

“Saya merasa terhormat dengan tawaran itu, tapi saya selalu bermimpi bermain untuk Barcelona dan bila saya merasa demikian, pasti ada alasannya. Semuanya berjalan baik untuk saya,” terang Fabregas.

Setelah beberapa kali menolak tawaran Real Madrid, Fabregas akhirnya mewujudkan mimpinya bermain di Barcelona pada 2011. Ia bertahan di Camp Nou selama tiga musim sebelum kembali ke Liga Inggris dengan menerima pinangan Chelsea pada musim panas 2014.

Setelah malang-melintang di Liga Inggris dan LaLiga Spanyol, Cesc Fabregas kini bermain untuk AS Monaco. Eks gelandang timnas Spanyol itu hijrah ke Ligue 1 Prancis pada jendela transfer musim dingin 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%