Bola Internasional

Dipermalukan Malaysia, Begini Komentar Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 5 September 2019 23:18 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan komentar usai dikalahkan Malaysia dengan skor 2-3 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam konferensi pers yang dihelat pascapertandingan kepada para wartawan, Simon mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini.

"Itu susah untuk diterima, susah untuk ditelan kekalahan ini, kami tak bisa pura-pura kekalahan ini membuat sakit," ujar Simon, Kamis (05/09/19).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kalau di babak pertama Ruben Sanadi dan kolega sudah bermain cukup bagus dan sesuai instruksi yang diberikan meski ada tekanan dari tim tamu.

"Tetapi ada jarak yang berhasil mereka manfaatkan di 100 menit terakhir pertandingan. Anak-anak kelihatan capek," papar pelatih asal Skotlandia ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019).

"Lima menit kami mau coba tahan untuk menahan hasil 2-2 tadi, tetapi satu crossing melukai kami," sambung Simon.

Meski begitu Simon tak lupa untuk memberikan apresiasi kepada Malaysia. Walaupun diakuinya begitu berat menyampaikannya.

"Buat saya pribadi ini sangat sulit diterima," pungkas Simon.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta ini menjadi pembuka yang kurang ideal bagi anak asuh Simon McMenemy.

Timnas Indonesia kalah usai mengalami kebobolan di waktu akhir, tepatnya menit ke-90+7 ketika striker Malaysia Mohammadou Sumareh mengoyak gawang Andritany.