Bola Internasional

Koreografi Berkelas Suporter Timnas Indonesia Sebelum Lawan Malaysia

Kamis, 5 September 2019 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi suporter Timnas Indonesia di laga kontra Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi suporter Timnas Indonesia di laga kontra Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pemandangan menarik tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis, (05/09/19) sebelum laga Timnas Indonesia vs Malaysia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Grup G dimulai.

Demi mendukung Garuda berlaga, para pendukung Indonesia serempak memakai pakaian bernuansa merah putih dan kompak memenuhi tribun SUGBK dalam laga kontra Malaysia tersebut.

Sorak-sorai kegembiraan terdengar menggema di stadion terbesar di Indonesia tersebut. Tidak hanya persembahan lagu dan chants, terlihat di salah satu tribun terdapat sekelompok pendukung yang membentuk koreografi spesial untuk menyemangati Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terlihat dari foto yang ditangkap oleh awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi, koreografi tersebut membentuk sebuah kata istimewa, yakni “GARUDA” dan didominasi oleh warna hitam, putih, dan merah.

Laga ini merupakan laga yang sangat penting untuk penentuan nasib posisi Indonesia kedepannya dalam turnamen sepak bola terbesar di dunia tersebut. Setelah melawan Malaysia, Indonesia harus siap menyambut salah satu tim terkuat di Asia Tenggara, yakni Thailand pada Selasa, 10 September 2019.