Bola Internasional

Koreografi 'Psywar' Sempat Warnai Laga Timnas Indonesia vs Malaysia

Kamis, 5 September 2019 21:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia masih berlangsung, sempat terlihat ada koreografi psywar di salah satu tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia masih berlangsung, sempat terlihat ada koreografi psywar di salah satu tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Ketegangan di setiap laga Timnas Indonesia vs Malaysia tidak dapat dihindari lagi. Sudah menjadi rahasia umum, rivalitas antara kedua negara serumpun itu memang sangat tinggi.

Seperti itulah situasi yang terjadi pada laga Indonesia vs Malaysia di babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (05/09/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sayangnya, ada momen yang tidak diinginkan terjadi di sela-sela laga krusial tersebut. Tertangkap oleh kamera, terdapat koreografi bernada provokatif yang terpampang jelas di salah satu tribun penonton Stadion Gelora Utama Bung Karno. Tim redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi pun sempat mengambil gambar tersebut. 

Koreografi tersebut bertuliskan 'F*** YOU LOSER' dengan warna merah putih pada kata ‘F***’, lalu warna putih pada kata ‘YOU’, dan warna kuning terang pada kata ‘LOSER’.

Belum jelas sampai saat ini apa maksud dan tujuan dari koreografi tersebut. Hingga berita ini naik, tim redaksi INDOSPORT masih terus mencari tahu kejelasannya.

Terlepas dari kejadian tersebut, Timnas Indonesia yang berstatus tuan rumah pada akhirnya harus mengakui keunggulan Malaysia yang menang dengan skor akhir 3-2.