Liga Indonesia

Lawan Perserang, Pemain PSMS Medan Ogah Terbuai Masa Lalu

Kamis, 5 September 2019 19:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan akan melakoni lawatan mereka ke Banten dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan akan melakoni lawatan mereka ke Banten dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan sudah melupakan kekalahan telak mereka atas Cilegon United dan siap tampil meraih hasil maksimal saat bersua tuan rumah Perserang Serang, Jumat (06/09/19) besok.

Kedua tim akan saling sikut dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Laga esok menjadi partai balas dendam bagi kubu tuan rumah setelah di pertemuan pertama takluk 3-2 di Medan.

"Kemarin kami kalah dan kami sudah melupakan kekalahan kemarin dan akan lebih konsentrasi lagi dan bisa bermain maksimal dengan harapan bisa dapat poin maksimal," kata pemain PSMS, Aidun Sastra Utami, dalam temu pers jelang pertandingan, Kamis (05/09/19).

Sementara pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning berharap anak asuhnya dapat bangkit dari kekalahan menyakitkan kemarin (atas Cilegon United) dan dapat tampil lepas di laga esok.

"Kita kalah telak di Cilegon dan mudah-mudahan anak-anak dapat bermain maksimal dan fokus serta bisa tampil all out," harap Gurning.

Kendati berharap skuatnya dapat tampil maksimal, Gurning mengaku tetap optimis timnya untuk meraih hasil terbaik meski diakuinya untuk merebut poin dari kubu tuan rumah sulit diraih.

"Kami semua optimis, tidak boleh pesimis. Namun hasil akhir ada pada Allah, yang penting kita akan berjuang maksimal," lanjut eks pelatih Arema IPL itu.

Untuk menghadapi tuan rumah, lanjut Gurning, pihaknya tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya, baik karena akumulasi kartu ataupun alasan lainnya.

"Anak-anak sangat fokus menghadapi Perserang ini. Ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil terutama Natanael (Siringoringo) yang dipanggil Timnas (U-23) dan ada dua pemain terkena akumulasi kartu kuning (Syaiful Ramadhan dan Eli Nasoka)," tuturnya.

"Tapi kita dalam lawatan ini membawa 20 pemain. Jadi penggantinya sudah ada untuk pertandingan besok. Dan mudah-mudahan penggantinya ini lebih termotivasi," tutup Gurning.

Sekadar informasi, PSMS Medan sementara ini menempati peringkat lima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Dari total 14 laga, Ayam Kinantan sudah memiliki 24 poin.