Bola Internasional

Media Malaysia Soroti 5 Pemain Timnas Indonesia yang Patut Diwaspadai

Kamis, 5 September 2019 12:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hawa persaingan menjelang laga Indonesia kontra Malaysia (5/9/19) di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 semakin memanas. Kali ini, situs Vocketfc asal Malaysia menyebutkan lima pemain Indonesia yang bisa menjadi ancaman serius.

Kelima pemain tersebut adalah Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Evan Dimas Darmono, Rudolof Yanto Basna, dan Beto Goncalves. Mereka dianggap sebagai senjata utama yang bakal digunakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Lilipaly dianggap sebagai motor serangan dari tim. Vocketfc menyebutkan bahwa eks pemain FC Utrecht ini mampu bermain di seluruh posisi di lini depan sehingga perlu diwaspadai menurut media Malaysia tersebut.

Selain itu, ada nama Saddil dan Evan Dimas. Dua pemain ini dianggap akrab dengan sebagian besar pemain timnas Malaysia, sebab Saddil kini bermain untuk Pahang FA dan Evan merupakan pilar utama Selangor FA musim lalu.

Kemudian, mereka tak lepas menyoroti lini belakang. Yanto Basna dianggap sebagai tembok besar yang bisa mementahkan serangan Negeri Jiran. Pemain asal Papua itu baru-baru ini tampil sangat apik bersama Sukhothai FC di Liga Primer Thailand.

Satu nama terakhir adalah striker naturalisasi kelahiran Brasil, Beto Goncalves. Meski telah menginjak usia 38 tahun, bomber Madura United ini disebut-sebut sebagai harapan Indonesia untuk mencetak gol. Sejauh ini, Beto pun dianggap hampir selalu bisa membayar kepercayaan sang pelatih.

Kelima pemain di atas diprediksi akan turun sejak menit pertama melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga ini menjadi pembuka kedua negara di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC.