Liga Indonesia

Resmi! Ini Tanggal Berlangsungnya Kongres PSSI

Kamis, 5 September 2019 17:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Tarik ulur terkait Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI akhirnya terkuak juga. Kongres yang dijadwalkan untuk memilih Ketua Umum PSSI, Wakil ketua, dan EXCO ini dipastikan berlangsung pada 2 November 2019.

Kongres PemilIhan PSSI memang sebelumnya sempat mengalami tarik ulur tanggal pelaksanaan. Kongres ini dijadwalkan baru berlangsung pada 20 Januari 2019 mendatang.

Namun pada Kongres Luar Biasa PSSI terakhir mencuat wacana bahwa Kongres Pemilihan dimajukan pada November 2019 .

Terkait hal ini PSSI mencoba melakukan diskusi oleh FIFA yang berharap bahwa Kongres Pemilihan harus dilakukan sesuai jadwal awal.

Kini setelah hasil diskusi dengan FIFA, diputuskan  bahwa Kongres Pemilihan dimajukan pada 2 November.  Kepastian tanggal Kongres Pemilihan ini diutarakan oleh anggota EXCO PSSI, Gusti Randa.

"Kongres pemilihan di tanggal 2 November tidak jadi 20 Januari. Jadi pada tanggal 17 Agustus Exco rapat berdasarkan surat FIFA."

"Memang FIFA meminta sesuai road map pada 20 Januari, tapi Exco memutuskan dipercepat 2 November," ucap Gusti Randa di Hotel Sultan Jakarta.

Bahkan soal pemajuan Kongres Pemilihan ini Gusti menilai sudrati FIFA. Bahkan bagi ia FIFA merestui terkait pemajuan tanggal Kongres Pemilihan ini.

"Surat sudah di kasih ke FIFA dan jawabannya FIFA menyerahkan ke federdarasi dan federasi sepakat maju pada 2 November di Jakarta," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%