Liga Indonesia

Rumor Ahmad Agung Pulang Kampung ke PSIS Semarang, Begini Respons Teco

Kamis, 5 September 2019 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Bali United masih hangat dibicarakan. Setelah dikabarkan mendekati Ezra Walian, kini salah satu penggawa mereka justru dirayu klub lain, yakni Ahmad Agung Setia Budi yang disebut menjadi incaran PSIS Semarang.

Kedalaman skuat Bali United memang luar biasa. Dalam satu posisi, ada dua hingga tiga pemain dengan kualitas tak jauh beda. Hal inilah yang membuat klub-klub Liga 1 menggoda pemain dengan menit bermain sedikit.

Ahmad Agung salah satunya. Musim lalu, gelandang berusia 23 tahun ini bermain dalam 20 pertandingan, sebanyak 11 di antaranya turun sedari menit pertama alias starter.

Catatan ini merosot di Shopee Liga 1 2019. Dari 16 laga yang sudah dijalani Bali United, Agung baru tampil lima kali, itu pun sebagai pemain pengganti. Dia kerap masuk menjelang akhir babak kedua saat Serdadu Tridatu berupaya mempertahankan keunggulan.

Meski begitu, penampilan Ahmad Agung tetap diapresiasi. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, bahkan tak segan menyebut mantan gelandang PSIS Semarang ini sebagai bagian penting dari sektor tengah timnya.

"Agung masih dibutuhkan dalam tim ini. Saat saya di sini, Dia bermain beberapa kali di babak kedua. Waktu dapat kesempatan main, dia bermain bagus, bisa membantu tim," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Teco tak kaget ketika sang pemain mulai dikaitkan dengan mantan klubnya PSIS Semarang. Sepengetahuannya, bukan Agung saja yang diincar. Ada beberapa nama yang juga dibidik klub lain.

"Saya pikir bukan dia sendiri. Sekarang kami nomor satu di liga, pasti beberapa tim mengawasi pemain dari Bali United, termasuk Ahmad Agung. Soal itu saya serahkan kepada manajemen yang lebih tahu tentang kontrak pemain," pungkas Teco.