Liga Indonesia

Tambah Pemain, PSS Sleman Bakal Pulangkan Gelandang Borneo FC?

Kamis, 5 September 2019 13:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© borneofc.id
PSS Sleman dirumorkan akan mendatangkan pemain andalannya pada musim 2017, Mahadirga Maranando Lasut. Copyright: © borneofc.id
PSS Sleman dirumorkan akan mendatangkan pemain andalannya pada musim 2017, Mahadirga Maranando Lasut.

INDOSPORT.COMPSS Sleman dirumorkan akan mendatangkan Mahadirga Maranando Lasut. Gelandang Borneo FC  kelahiran Manado tersebut merupakan nama yang tidak asing karena pernah menjadi andalan tim Super Elang Jawa di Liga 2 2017.

Kabar ini disampaikan oleh akun @indostransfer pada Kamis (5/9/19). Mencuatnya nama Dirga Lasut sendiri tepat dengan rencana PSS. Pasalnya, klub asuhan Seto Nurdiyantoro berencana menambah personil untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Meski berposisi gelandang, Dirga Lasut tampil impresif kala terakhir kali berseragam PSS. Ia menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan 13 gol dalam 18 laga. Pemain berusia 31 tahun ini kemudian keluar sebagai runner-up top skorer liga di bawah Rivaldi Bawuo.

Saat ini, Dirga pun menjadi pemain tim utama Borneo FC. Ia mengemas sembilan penampilan dan mengemas dua assists pada putaran pertama. Salah satu assist-nya bahkan ia ciptakan kala menjamu PSS Sleman di laga yang berakhir imbang 2-2.

Namun, belum diketahui apakah Borneo FC bisa dengan mudah melepas Dirga Lasut. Pasalnya, tim berjuluk Pesut Etam tersebut baru saja melepas dua gelandang tengahnya, Finky Pasamba dan Asri Akbar.

PSS Sleman sendiri tengah darurat gelandang baru usai Brian Ferreira dipastikan menepi hingga awal Oktober karena cedera paha. Jika bergabung, ia diprediksi langsung mengisi lini tengah bersama Dave Mustaine dan Guilherme Batata.