Liga Indonesia

8 Pemain Cabut, Persiapan Persib Bandung untuk Putaran Kedua Terganggu

Jumat, 6 September 2019 13:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persiapan latihan Persib Bandung untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (5/9/19) di Lapangan Lodaya terganggu karena tak dihadiri delapan pemainnya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persiapan latihan Persib Bandung untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (5/9/19) di Lapangan Lodaya terganggu karena tak dihadiri delapan pemainnya.

INDOSPORT.COM – Persiapan latihan Persib Bandung untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (5/9/19) di Lapangan Lodaya cukup terganggu karena tak dihadiri delapan pemainnya.

Dilansir dari situs Viking Persib, delapan pemain itu adalah Ezechiel N’Douassel, Febri Hariyadi, Beckham Putra Nugraha, Gian Zola Nasrullah, Frets Butuan, Abdul Aziz, Zalnando, dan Indra Mustafa. Mereka memiliki alasan masing-masing mengenai absennya.

“Ezechiel, Febri, Beckham, dan Gian Zola saat ini sedang dipanggil timnas masing-masing. Indra dan Zalnando mewakili Persib di acara Hari Olahraga Nasional (Haornas). Aziz menghadiri acara wisuda dan Frets masih memperkuat kesatuannya,” ucar asisten pelatih Persib, Budiman Yunus.

“Sebenarnya terganggu karena kami membutuhkan mereka. Tetapi, dalam waktu dekat, mudah-mudahan sudah mulai gabung semua. Mungkin hanya Ezechiel yang tidak bisa (karena masih di Afrika),” lanjutnya.

Beberapa pemain yang dipanggil Timnas Indonesia bisa dengan cepat merapat ke Lapangan Lodaya. Namun, Ezechiel diperkirakan tak akan ikut latihan karena masih membela Timnas Chad hingga 11 September 2019 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada sesi latihan tersebut, penggawa Persib sudah dijejali latihan berat. Tim pelatih memberikan porsi latihan fisik, berupa kekuatan dan ketahanan. Budiman menyebutkan bahwa anak asuhnya begitu lelah dengan sesi ini.

Latihan ini dipersiapkan agar Persib Bandung bisa tampil lebih baik di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Tim Pangeran Biru akan bertandang ke markas runner-up klasemen sementara, Tira-Persikabo, pada 14 September 2019.