Liga Spanyol

Tak akan Menghalangi, Barcelona Persilakan Messi Pergi Kapan Saja

Jumat, 6 September 2019 11:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diperbolehkan meninggalkan klub kapan pun ia mau. Matthias Hangst/GettyImages. Copyright: © Matthias Hangst/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, diperbolehkan meninggalkan klub kapan pun ia mau. Matthias Hangst/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Barcelona tidak akan pernah menghalangi Lionel Messi pergi jika memang megabintang asal Argentina itu ingin meninggalkan Blaugrana. Raksasa LaLiga Spanyol tersebut memiliki klausul yang menyatakan Messi boleh hengkang ke klub lain.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Marca, Barcelona memang sangat menghormati loyalitas tinggi seorang Lionel Messi. Namun mereka juga mempersilakan sang pemain meninggalkan klub di setiap akhir musim jika itu adalah kehendaknya.

Kendati demikian, Messi dipercaya hanya akan meninggalkan Barcelona apabila tujuannya adalah klub di luar Eropa. Opsi tersebut mungkin bakal diambil penyerang berjuluk La Pulga itu ketika ia ingin kembali membela klub kampung halamannya di Argentina.

Sejak tahun 2005, Messi telah delapan kali menandatangani perpanjangan kontrak bersama Barcelona. Kontrak teranyar pemain 32 tahun itu adalah pada tahun 2017 lalu dan akan berakhir pada 2021 mendatang.

Messi bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona ketika berusia 14 tahun, tepatnya pada 2001 silam. Setelah tiga tahun menimba ilmu sepak bola di La Masia, penyerang kelahiran Rosario itu dipromosikan ke tim utama pada musim 2004/05.

Lebih dari satu dekade membela Barcelona, Messi telah memberikan segalanya bagi klub penghuni Stadion Camp Nou tersebut. Ia sukses mepersembahkan 10 titel juara LaLiga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan enam gelar Copa del Rey.

Di level individu, Lionel Messi lima kali dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or. Hingga kini, penyerang mungil itu telah mengoleksi 603 gol dalam 687 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.