Liga Indonesia

Belum Punya Klub, Ezra Walian Diperebutkan 3 Klub Liga 1?

Jumat, 6 September 2019 14:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© ezrawalian
Ezra Walian kabarnya sedang diminati oleh tiga klub peserta Shopee Liga 1 2019. Copyright: © ezrawalian
Ezra Walian kabarnya sedang diminati oleh tiga klub peserta Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMEzra Walian kabarnya sedang diminati oleh tiga klub kontestan Shopee Liga 1 2019. Pemain Timnas Indonesia U-23 kelahiran Belanda itu tengah menjadi incaran PSM Makassar, Bali United, Badak Lampung FC.

Kabar tersebut diunggah oleh akun @indostransfer pada Jumat (6/9/19). Ezra belum bisa menemukan pelabuhan barunya setelah peminjamannya tak diperpanjang RKC Waalwijk. Di saat bersamaan, kontrak permanennya dengan Almere City FC juga habis pada Juni 2019 lalu.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu sempat menjalani trial bersama Tranmere City. Namun, ia tak jadi menembus tim utama klub tetangga Liverpool dan Everton tersebut. Ia kemudian dirumorkan merapat ke Thailand meski belum kunjung ada kepastian.

Saat ini, PSM Makassar dan Badak Lampung merupakan klub yang sedang aktif di bursa transfer paruh musim. Tim Juku Eja baru saja merekrut Amido Balde, Firza Andika, dan Raphael Maitimo.

Sedangkan, Badak Lampung juga melakukan pergerakan yang membuat antusias. Meski melepas Francisco Wagsley Torres ke Barito Putera, tim asuhan Milan Petrovic mendatangkan bek juara Liga Champions Asia 2014, Antony Golec.

Di sisi lain, kekuatan Bali United tidak dapat dipandang remeh. Meski sudah memiliki skuat yang solid dan bertengger di puncak klasemen sementara, kehadiran Ezra bisa membantu Teco merotasi Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim yang akan membela Timnas Indonesia.

Kehadiran Ezra Walian tentu memberikan tambahan kekuatan bagi ketiga klub di atas. Kepastian mengenai kabar ini bakal ditunggu oleh publik sepak bola Indonesia hingga jendela transfer Liga 1 ditutup pada 16 September 2019.