Bola Internasional

Cetak Gol, Ezechiel N'Douassel Tak Mampu Selamatkan Timnas Chad dari Kekalahan

Jumat, 6 September 2019 09:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel berhasil mencatatkan namanya di papan skor meski Timnas Chad kalah 1-3 dari Sudan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N’Douassel berhasil mencatatkan namanya di papan skor meski Timnas Chad kalah 1-3 dari Sudan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19).

INDOSPORT.COMEzechiel N’Douassel berhasil mencatatkan namanya di papan skor kala Timnas Chad melawan Sudan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19). Namun, bomber milik klub Persib Bandung ini tak bisa menyelamatkan negaranya dari kekalahan.

Dalam laga tersebut, Chad harus menelan kekalahan 1-3 di depan publik sendiri. Hingga menit ke-75, Sudan sudah unggul tiga gol melalui hattrick Ramadan Alagab. Ezechiel kemudian mencetak gol penghibur lewat titik putih pada menit ke-85.

Ezechiel tampil penuh dalam laga tersebut. Sebelumnya, ia memang tidak terlihat di sesi latihan Persib Bandung jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Ternyata, pemain berusia 31 tahun ini sudah berada di Chad dua hari sebelum laga.

Tak hanya Ezechiel, Karl Marx Barthelemy pun dimainkan sejak awal laga. Namun, striker Semen Padang yang baru menemukan ketajamannya di akhir putaran pertama Shopee Liga 1 itu ditarik keluar pada menit ke-55.

Chad sendiri akan kembali bertemu Sudan di leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (11/9/19) dini hari. Dengan kekalahan agregat di kandang sendiri, langkah Les Sao untuk melaju ke babak kedua tentu sangat berat.

Dengan laga ini, Ezechiel N’Douassel diperkirakan kembali ke Indonesia berdekatan dengan laga Persib Bandung melawan Tira-Persikabo (14/9/19). Ia belum dipastikan bisa tampil kecuali kondisi kebugarannya terjaga selama perjalanan panjang.