Liga Indonesia

Gabung Bhayangkara FC, Bruno Matos Pengganti Sepadan Paulo Sergio di Liga 1

Jumat, 6 September 2019 20:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Semua Tentang Persija
Paulo Sergio, Bruno Matos dan logo Bhayangkara FC. Copyright: © Semua Tentang Persija
Paulo Sergio, Bruno Matos dan logo Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2019 masih terus berlanjut, dengan salah satu rumor terbaru datang dari Bhayangkara FC yang berniat mendatangkan Bruno Matos dari Persija Jakarta.

Rumor ini santer berkembang di jagat media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun Twitter @Indostransfer pada hari Jumat (06/09/19) ini.

Akun @Indostransfer mengunggah foto Bruno Matos yang masih mengenakan jersey Persija Jakarta. Lebih lanjut di bagian keterangan unggahan, akun @Indostransfer menuliskan kalau Bruno Matos kini kian dekat untuk gabung tim jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

"Eks playmaker Persija Jakarta asal Brasil, Bruno Matos, dikabarkan bakal gabung Bhayangkara FC," tulis cuitan Bhayangkara FC.

Datangnya Bruno Matos untuk putaran kedua Liga 1 2019 tentu akan sangat menguntungkan Bhayangkara FC yang memang membutuhkan gelandang serang usai ditinggalkan oleh Paulo Sergio di akhir Liga 1 2018.

Paulo Sergio memang menjadi salah satu pilar permainan Bhayangkara FC selama dua musim, yakni Liga 1 2017 dan Liga 1 2018. 

Menurut Transfermarkt, Paulo Sergio mencatat sebanyak 59 penampilan selama dua musim bersama Bhayangkara FC. Dengan statistik 19 gol dan 13 assist di kedua musim tersebut.

Pada Liga 1 2017, penampilan Paulo Sergio memang menjadi poros dari permainan Bhayangkara FC. Saat gelandang serang asal Portugal itu mencetak gol atau assist, Bhayangkara FC sangat jarang kalah.

Di Liga 1 2017, Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persib Bandung di saat Sergio mencetak gol pembuka di laga tersebut. Gol pembuka juga kembali dicetak oleh Sergio saat Bhayangkara menang atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta.

Bahkan dalam dua pertemuan dengan Bali United di Liga 1 2017, Sergio mencetak tiga gol, dengan dua gol lainnya dicetak di pertandingan putaran kedua musim tersebut.

Kehilangan Sosok Paulo Sergio, Bruno Matos Solusi

© brunomatosbahia10
Gelandang milik Persija Jakarta, Bruno Matos. Copyright: brunomatosbahia10Gelandang asal Brasil, Bruno Matos yang sekarang sedang bermasalah kontrak dengan Persija Jakarta.

Setelah dua tahun merumput dengan seragam Bhayangkara FC, Paulo Sergio akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bali United di bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Sejak Sergio cabut dari Bhayangkara FC, klub berjuluk The Guardians itu memang kehilangan sosok playmaker yang menggerakkan permainan. Gelandang asal Brasil, Flavio Beck Junior sebenarnya mampu menunjukkan penampilan impresif.

Dari 15 penampilannya di Liga 1 2019, Flavio berhasil cetak lima gol dan enam assist. Namun kabarnya gelandang asal Brasil itu tak lagi masuk rencana skuat Bhayangkara FC di paruh kedua Liga 1 2019.

Bruno Matos pun berusaha didatangkan Bhayangkara FC dengan target kembali memiliki gelandang serang yang sepadan dengan Paulo Sergio. Namun, jika melihat penampilannya di Liga 1 memang masih sangat jauh dari Sergio.

Bruno Matos hanya mencatat dua assist dalam tujuh penampilannya di Liga 1 2019. Itulah yang menjadi pertimbangan mutlak untuk Persija Jakarta memutuskan tak memakainya lagi di putaran kedua nanti.

Tapi kemampuan Matos tak perlu diragukan lagi sebenarnya, dia mencetak sebanyak tujuh gol dan satu assist saat membela Persija Jakarta di fase grup Piala AFC 2019 di awal tahun ini.

Begitu juga saat tampil di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Matos mencetak dua gol dan satu assist dalam empat penampilannya hingga mengantarkan Macan Kemayoran ke babak final.

Kreativitas Bruno Matos di depan gawang lawan memang patut mendapat kesempatan. Mungkin dengan gabung Bhayangkara FC, gelandang asing asal Brasil ini bisa menunjukkan kualitasnya dan memukau di putaran kedua Liga 1 2019 mendatang.