Liga Indonesia

Kisah Miris Bruno Matos di Persija Jakarta: 'Tolong Putus Kontrak Saya'

Minggu, 1 September 2019 18:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliveira de Matos tengah mengeksekusi bola dari kotak putih penati penalti ke gawang Ceres Negros. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kisah miris yang dialami Bruno Matos di Persija Jakarta memang sangat menarik untuk dibahas, dari yang tadinya ingin bertahan sampai dirinya akhirnya memohon putus kontrak di bursa transfer Liga 1 2019.

Manajemen Persija Jakarta secara resmi mendepak dua pemain asing di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Dua legiun asing yang tidak beruntung adalah Bruno Matos dan Steven Paulle, Kamis (22/08/19) lalu.

Berakhirnya kerja sama Persija Jakarta dengan Bruno dan Paulle diutarakan langsung oleh CEO tim Macan Kemayoran, Ferry Paulus. Ferry mengatakan ada dua alasan berbeda dalam mengakhiri kontrak dua pemain sepak bola tersebut.

"Sementara untuk Bruno Matos, dari evaluasi pelatih, kebutuhan tim belum berpihak kepadanya. Pelatih butuh pemain baru dengan filosofi bermain yang diinginkan," tuturnya.

Ya, dari pernyataan itu, sangat jelas bahwa Bruno Matos memang belum sesuai dengan karakter pemain yang diinginkan oleh Pelatih Persija, Julio Banuelos untuk paruh kedua Liga 1 2019 nanti.

Sesaat setelah didepak oleh Persija Jakarta, Bruno Matos pun mencurahkan isi hatinya. Bukan kekecewaan yang dia ungkapkan, melainkan ucapan terima kasih kepada manajemen dan The Jakmania.

“Terima kasih banyak Persija dan The Jakmania atas rasa hormat dan kasih sayang untuk semua,” tulis Bruno Matos melalui akun Instagram pribadinya.

Bruno Matos Dikaitkan ke Persebaya

© brunomatosbahia10
Bruno Matos dikabarkan akan ke Persebaya. Copyright: brunomatosbahia10Bruno Matos dikabarkan akan ke Persebaya.

Tak berselang seminggu dari ucapan perpisahannya di Instagram pribadinya, tersiar kabar bahwa Bruno Matos segera merapat ke Persebaya Surabaya di paruh kedua Liga 1 2019.

Kabar ini disampaikan oleh akun @indos.transfer pada Rabu (28/8/19). Playmaker asal Brasil itu dilepas Macan Kemayoran usai dinilai kurang sesuai dengan kebutuhan tim. Pada akhir waktunya di Persija pun, ia dikabarkan terlibat konflik dengan sang pelatih, Julio Banuelos Saez.

Saat ini, Persebaya memang tengah melakukan perombakan pemain. Bajul Ijo mencoret pemain yang dianggap kurang memuaskan. Salah satunya ialah melepas Amido Balde, Rabu (28/08/19) kemarin.

Tapi rumor ini masih sebatas kabar burung saja, pihak Persebaya, sang pelatih Alfred Riedl atau pun Bruno Matos belum ingin membicarakan hal terkait ini.

Bruno Matos Bingung Dilepas atau Tidak oleh Persija Jakarta

Tidak lama dari kabar bahwa dirinya memang dikaitkan ke beberapa klub Liga 1 2019, Bruno Matos akhirnya kembali muncul lewat akun Instagram pribadinya, Kamis (29/08/19).

Dia membongkar segala sesuatu tentang kondisi kontraknya di Persija, usai klub juara bertahan Liga 1 2018 itu memutuskan tak memakai jasanya lagi di paruh kedua nanti.

Meski sudah resmi dilepas oleh Persija Jakarta, pemain asal Brasil itu mengaku belum mendapat pembatalan kontrak. Masalah itu membuat Bruno Matos merasa cemas dan diperlakukan secara tidak adil.

"Saya ingin tahu apakah saya keluar dari Persija atau tidak? Mengapa sejauh ini mereka tidak memberikan pembatalan kontrak saya yang harus ditandatangani?" tulis pemain berusia 29 tahun tersebut.

"Mereka hanya mengumumkan di media sosial bahwa saya keluar dari Persija. Tetapi mengapa tidak ada pembatalan kontrak padahal saya tidak melakukan masalah apa pun."

"Sudah enam hari saya menantikan pembatalan kontrak. Keluarga saya di Brasil mulai khawatir dengan situasi ini," pungkasnya.

Tapi hingga kini, drama Bruno Matos dan Persija Jakarta terus berlanjut. Bruno Matos kembali curhat di media sosial pada akhir Agustus hingga akhirnya mendapat tanggapan dari CEO Persija, Ferry Paulus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%