Bola Internasional

Jika Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Stadion Gelora Sriwijaya Akan Dipercantik

Jumat, 6 September 2019 16:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Gelora Sriwijaya, markas Sriwijaya FC, tampang lengang miskin penonton. Foto: Muhammad Effendi Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Gelora Sriwijaya, markas Sriwijaya FC, tampang lengang miskin penonton. Foto: Muhammad Effendi

INDOSPORT.COM - Indonesia menjadi kandidat kuat tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Tapi, salah satu negara ASEAN ini masih harus bersaing dengan Brasil dan Peru yang juga sudah menyatakan kesiapannya. 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan 10 stadion terbaiknya untuk dipilih menjadi perhelatan akbar Piala Dunia U-20 itu. 

Stadion termegah di Sumatera Selatan yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) menjadi salah satu dari 10 stadion yang bakal dipilih. 

Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Meina Paloh cukup percaya diri Stadion Jakabaring bakal terpilih. Dengan sederet event internasional yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Ia percaya stadion kebanggaan masyarakat Sumsel ini dapat membawa harum Indonesia dikaca sepakbola International. 

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pernah menjadi tuan rumah sepak bola wanita untuk ajang Asian Games 2018. 

"Kita juga telah renovasi stadion waktu itu, kursi sudah single," ucapnya. 

Beberapa kursi bahkan baru diganti satu tahun lalu. Tapi, jika dibutuhkan ada peremajaan lagi demi Piala Dunia U-20, tentunya pihaknya siap melakukan

"Kita siap renovasi apa yang dirasa dibutuhkan. Termasuk lapangan akan kita rawat lagi," pungkas Paloh.