Liga Inggris

Ikuti Jejak Fabregas, Mantan Wonderkid Barcelona Bakal Debut Profesional Bareng Arsenal

Jumat, 6 September 2019 19:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Mantan pemain akademi Barcelona, Joel Lopez, masuk dalam skuat Arsenal di Liga Europa 2019/20 Copyright: © Getty Image
Mantan pemain akademi Barcelona, Joel Lopez, masuk dalam skuat Arsenal di Liga Europa 2019/20

INDOSPORT.COM - Seakan Deja vu, sejarah yang melibatkan Arsenal dan Barcelona soal pemain di akademi La Masia akan kembali terulang dengan masuknya Joel Lopez dalam skuat The Gunners di Liga Europa 2019/20.

Joel Lopez merupakan pemain dari akademi La Masia Barcelona yang berhasil dibajak oleh Arsenal pada musim panas tahun 2018 lalu. Upaya Blaugrana menjaganya pupus setelah The Gunners hadir dengan tawaran yang menarik.

Pada ulang tahunnya ke 17 Mei 2019 lalu, Joel Lopez dihadiahi kontrak profesional oleh Arsenal dan membuat namanya masuk dalam skuat Meriam London untuk menghadapi kompetisi Liga Europa 2019/20.

Pemain yang berposisi bek ini seolah akan melanjutkan tradisi Arsenal yang membajak dan memberikan debut kepada jebolan akademi La Masia. Masih segar diingatan soal kepiawaian The Gunners membajak Cesc Fabregas dan memberikan debut saat usianya 16 tahun.

Lalu masih ada nama Hector Bellerin yang juga jebolan akademi La Masia dan ditarik Arsenal ke akademi mereka. Pemain berusia 25 tahun itu pun menjalani debut profesional bersama Arsenal pada usia 19 tahun melawan Borussia Dortmund.

Tentunya Barcelona pun harus rela melihat pemain binaannya berlaga bagi klub lain. Jika menilik dari sejarah tersebut, bukan tidak mungkin Blaugrana akan kembali dibuat menyesal karena melepas Joel Lopez ke Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%