Liga Inggris

Cara 'Licik' Arsenal Hindari Regulasi di Liga Inggris

Jumat, 6 September 2019 16:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arsenal melakukan hal tak biasa dengan mendaftarkan rekrutan barunya, William Saliba, ke dalam daftar 49 pemain yang bisa berlaga di Liga Inggris musim 2019/20 meski pemain yang bersangkutan bermain di Prancis.

Disadur dari FourFourTwo,Saliba masuk dalam 49 nama yang dapat didaftarkan Arsenal untuk mengikuti kompetisi domestik. Sedangkan skuat The Gunners untuk Liga Inggris hanya berisi 25 pemain tanpa nama pemain berusia 18 tahun tersebut.

Meski tak secara gamblang masuk dalam skuat Liga Inggris 2019/20, namun nama William Saliba tetap didaftarkan oleh Arsenal untuk mengakali kuota homegrown

Meski berkebangsaan Prancis, Saliba masih dapat didaftarkan sebagai pemain homegrown di Liga Inggris dengan catatan  nama pemain yang bersangkutan berada di kompetisi Britania Raya selama tiga musim berturut-turut sebelum berusia 21 tahun.

Saliba sendiri saat ini berusia 18 tahun. Jika Arsenal memasukkan namanya dalam skuat musim 2019/20, pemain yang kini dipinjamkan ke Saint Etiene ini hanya membutuhkan dua musim lagi agar tidak mengurangi jatah homegrown The Gunners.

Saat ini, William Saliba tengah dipinjamkan Arsenal ke Saint Etienne sebagai syarat dari pembeliannya. The Gunners mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2019 ini dengan mahar 27 juta euro (sekitar Rp420 miliar).