Bola Internasional

Tampil Bagus di Arsenal, Dani Ceballos Jadi Sorotan Pelatih Timnas Spanyol

Rabu, 4 September 2019 13:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos kini menjadi andalan baru di lini tengah Arsenal. Foto: Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Dani Ceballos kini menjadi andalan baru di lini tengah Arsenal. Foto: Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images

INDOSPORT.COM – Penampilan apik Dani Ceballos bersama Arsenal tak luput dari perhatian pelatih Timnas Spanyol, Robert Moreno. Gelandang 23 tahun itu pun diberi tantangan untuk membuktikan diri bersama La Furia Roja.

Ceballos tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Didatangkan dengan status pinjaman dari Real Madrid, pemain kelahiran Utrera itu langsung menjadi andalan Unai Emery di lini tengah Arsenal.

Kepercayaan Emery yang menjadikan Dani Ceballos sebagai pemain utama mendapat sambutan baik dari Robert Moreno. Pengganti Luis Enrique di kursi kepelatihan Timnas Spanyol itu menyebut menit bermain yang didapatkan Ceballos di Arsenal merupakan hal penting.

“Apa yang saya inginkan dari dia (Ceballos) adalah kesempatan bermain. Itu adalah hal penting. Saya ingin di bermain dan sekarang dia mendapatkannya di Arsenal,” tutur Morneo, dilansir dari AS.

Sebelum hijrah ke Liga Inggris, Ceballos sudah beberapa kali mendapat kesempatan membela Timnas Spanyol. Eks penggawa Real Betis itu mencatatkan enam caps dan satu gol bersama La Furia Roja.

Nama Dani Ceballos masuk dalam 23 pemain yang dipanggil Robert Moreno untuk dua laga Kualifikasi Euro 2020. Selain Ceballos, Moreno juga memanggil Saul Niguez, Thiago Alcantara, dan Sergio Busquets untuk memperkuat lini tengah.

Di sektor penyerang, La Furia Roja akan bertumpu pada Paco Alcacer, Rodrigo Moreno, dan Pablo Sarabia setelah Alvaro Morata dan Iago Aspas dicoret.

Spanyol akan melakoni dua laga Grup F babak Kualifikasi Euro 2020 pada akhir pekan ini. La Furia Roja dijadwalkan bertandang ke Rumania pada Jumat (06/09/19), lalu menjamu Kepulauan Faore tiga hari kemudian.