Liga Inggris

Ada Peran Mendiang Eks Arsenal di Balik Kedatangan Dani Ceballos

Sabtu, 27 Juli 2019 19:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Dani Ceballos terinspirasi dari seorang Jose Antonio Reyes. Foto: Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images. Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Dani Ceballos terinspirasi dari seorang Jose Antonio Reyes. Foto: Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Arsenal baru saja merekrut gelandang anyar dari Real Madrid, Dani Ceballos. Di balik kedatangannya ke Emirates, ternyata ada peran seorang legenda sepak bola.

Ia adalah mendiang Jose Antonio Reyes. Pemain yang sempat membuat Arsenal juara Liga Primer Inggris 2003/04 sekaligus mendapat julukan The Invincibles atau tak terkalahkan itu menjadi alasan utama Ceballos ingin bermain di Arsenal.

"Ini merupakan klub bersejarah yang saya inginkan untuk bergabung. Jose Antonio Reyes menjadi alasan utama saya. Selain itu Reyes juga berasal dari kota yang sama dengan saya," ujar Dani Ceballos, dilansir laman berita Mirror.

"Dia membuat sejarah di klub ini, memenangkan gelar juara, jadi ini merupakan langkah penting dalam karier saya bergabung bersama Arsenal," ujarnya saat menggambarkan sosok mendiang Reyes yang pernah membela The Gunners pada tahun 2004 s.d. 2007.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Dani Ceballos didatangkan Arsenal dengan sistem peminjaman pemain. Nantinya, pemain berkebangsaan Spanyol ini akan bermain bersama The Gunners hingga 30 Juni 2020.

Kehadiran pemain ini pun akan menjadi poin penting dalam lini serang skuat Unai Emery itu. Pasalnya, ia memiliki berbagai keunggulan di lapangan sebagai gelandang andal.

Dilansir situs Whoscored, Ceballos memiliki keunggulan dalam passing, dribble, tackling, dan mampu mempertahankan bola. Ia mencatat tiga gol dan dua assist dalam 34 penampilannya sepanjang musim 2018/19 saat masih di Real Madrid.

Dani Ceballos pun nampak akan cukup membantu meningkatkan lini tengah The Gunners untuk musim 2019/20 yang biasanya diisi oleh Mesut Ozil dan Lucas Torreira.