Liga Inggris

Dani Ceballos Datang, Mesut Ozil Siap Tersingkir dari Skuat Utama Arsenal

Sabtu, 3 Agustus 2019 21:52 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Mesut Ozil, playmaker Arsenal

INDOSPORT.COM - Dani Ceballos akan mulai merumput di Liga Primer Inggris bersama Arsenal pada musim 2018/19. Hal ini tentu akan mengancam posisi Mesut Ozil di skuat utama The Gunners. 

Mesut Ozil tampil mengecewakan di musim lalu. Ia hanya membukukan lima gol dan 2 assist dari 24 penampilannya di Liga Primer Inggris musim 2018/19. Catatan tersebut membuat sang pemain mendapat kecaman dari para suporter The Gunners. 

Musim ini, Unai Emery mendatangkan Dani Ceballos dari klub LaLiga, Real Madrid dengan status pinjaman. Eks bintang Arsenal, Nigel Winterburn menganggap kedatangan Ceballos bisa menjadi ancaman bagi Ozil di skuat utama. 

"Saya sering mengamati permainan Ozil dan musim lalu dia sama sekali tidak berpengarh di tim. Saya tidak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi," ujar Wintern kepada 888sport. 

"Musim ini posisi Ozil terancam dengan kedatangan Ceballos. Ozil sebenarnya pemain berbakat, namun ia terlihat kurang antusias, terlebih sejak Emery melatih Arsenal," imbuhnya. 

Winterburn juga menyatakan bahwa sepuluh pertandingan awal Arsenal akan menjadi tolak ukur bagi Ozil apakah ia memang pantas untuk dimainkan Emery atau tidak.

"Jadi kita semua akan mengetahui tentang apa yang ada di pikiran Emery dalam sepuluh laga awal Arsenal musim depan. Begitu juga dengan Ozil, bisakah ia mengangkat performa tim di awal-awal laga dan menarik perhatian Emery? Kita lihat nanti." Pungkas Winterburn.

Di musim 2018/19, Mesut Ozil kurang menunjukan performa terbaiknya di Arsenal. Tercatat, mantan pemain Werder Bremen itu hanya bermain dalam 24 pertandingan dengan mencetak lima gol dan dua assist di Liga Primer Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%